Tarmina Ketua FASI Aceh Tengah

  • Whatsapp

TAKENGON, Kepengurusan induk cabang olahraga aero sport Aceh Tengah akhirnya terbentuk, secara aklamasi dalam rapat anggota calon pengurus FASI Aceh Tengah, secara aklamasi seluruh calon Anggota memilih Tarmina sebagai ketua umum FASI Aceh Tengah, Minggu, (23/02/20).

Tarmina adalah sosok wanita yang terdaftar sebagai Anggota DPRK Aceh Tengah dari Partai Demokrat, dari empat kursi DPRK Aceh Tengah dari kaum wanita, salah satunya adalah Tarmina SH.

Read More

Kepada awak media, Tarmina mengaku dirinya pada awalnya merasa sangat awam dengan dunia olah raga udara yang saat itu dijelaskan secara mendetail oleh Robby yang mengaku sebagai pegiat dan pencinta olahraga udara di Dararan Tinggi Gayo ini.

Setelah mendengar banyak hal dari penjelasan Robby, akhirnya Tarmina mengambil kesimpulan untuk dirinya bergabung didalam kepengurusan FASI Aceh Tengah atas ajakan Robby saat itu.

Dengan alasan, selaku anggota dewan terpilih, dirinya sangat ingin memberikan sumbangsih baik ide dan pemikiran demi kemajuan masyarakat Aceh Tengah.

Tarmina mengaku, setelah sedikit mengetahui tentang dunia olahraga yang dijelaskan oleh Robby, khususnya cabang paralayang, gantolle dan paramotor, ia melihat ada prosepek pengembangan masyarakat dalam hal ini, baik dari segi prestasi keolahragaan maupun dari sektor pengembangan destinasi wisata.

“Awalnya saya akui saya sangat awam tentang olahraga udara ini, namun setelah dijelaskan oleh Robby, yang saat ini menjabat Sekretaris Umum FASI Aceh Tengah, saya melihat ada prospek besar dalam hal ini, terkait pengembangan prestasi olahraga maupun pengembangan destinasi wisata, jadi saya putuskan, saya ikut bergabung dikepengurusan FASI ini,” ujar Tarmina yang mengaku tidak menyangka kalau pada akhirnya dirinya terpilih secara aklamasi untuk menjadi ketua umum kepengurusan tersebut.

Lebih lanjut, Tarmina berjanji akan meluangkan waktu ditengah kesibukannya sebagai anggota DPRK demi kemajuan FASI Aceh Tengah Kedepannya, hal ini diakuinya dilakukan karena prospek olahraga udara di Aceh Tengah sangat menjanjikan dan mampu meningkatkan wisatawan sehingga tentu saja berdampak pada meningkatnya PAD dan taraf hidup masyarakat nantinya.

“Saya melihat prospek olahraga udara ini sangat cocok dikembangkan di Aceh Tengah yang berjulukan Dataran Tinggi Gayo ini, disamping tupografy alamnya yang mendukung untuk kegiatan tersebut, sajian hamparan panorama alam Takengon juga punya nilai jual yang tinggi, dan dapat kita jual pada pecinta olahraga udara yang datang dari luar nanti,” terang Tarmina

Tarmina mengharapkan dukungan dari semua kalangan masyarakat Aceh Tengah, demi keberlangsungan dan kemajuan kepengurusan FASI Aceh Tengah ini, baik dari Dandim, Kapolres, Bupati dan juga teman-temannya di DPRK, sebab ia yakin, sekuat apapun kepengurusan FASI Aceh Tengah ini, tidak akan ada apa-apanya jika tanpa dukungan dari semua pihak yang ada di Aceh Tengah.(REL)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts