Tangkal Pernikahan Dini, Pelajar SMA I Bukit Ikuti Bimbingan Perkawinan Pra Nikah

  • Whatsapp
Seratusan pelajar SMA 1 Bukit Mengikuti Bimbingan perkawinan pra nikah yang diselngarakan oleh Kantor Kementerian Agama Bener Meriah (Foto/Kabargayo)

KABARGAYO.COM, Redelong: Seratusan pelajar SMA 1 Bukit Kabupaten Bener Meriah mengikuti kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah yang diselengarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten setempat.

Kepala Kemenag Bener Meriah, H Saidi B,S Ag. MA mengaku, pihaknya merencanakan program bimbingan pra nikah bagi remaja usia pelajar dilaksanakan pada Maret 2020 lalu, namun karena situasi pendemi Covid-19 kegiatan itu baru bisa terlaksana hari ini.

Read More

Tujuan dari dilaksanakan program tersebut kata Saidi, untuk memberi pemahaman kepada pelajar menciptakan keluarga yang sakinah ketika mereka membina rumah tangga nantinya.  

“Intinya, program ini adalah untuk menghindari terjadinya pernikahan dini, untuk itu perlu diberi pencerahan, pemahaman, mengetahui dampak positif dan negatifnya. Setelah mereka tamat  Sekolah tidak  terus buru-buru menikah, siapkan diri lebih matang hingga usia yang ideal untuk merajut rumah tangga agar terjalin keluarga yang  sakinah nantinya,”harap Saidi.

Program itu kata dia, akan terus digalakkan di Bener Meriah selama setahun sekali. “Kami akan tetap usul kegiatan ini setiap tahun, karena program ini bahagian dari program Kementrian Agama sebagai fasilitator kaitanya dengan keluarga sakinah,” tutup Saidi.

Untuk diketahui, Angka perceraian di Kabupaten Bener Meriah cukup tinggi dan didominan oleh pasangan yang masih usia muda. (KG88)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts