Tanam Ganja Untuk Usir Hama Cabe, Warga Bener Meriah Ditangkap Polisi

0

image

REDELONG- Polres Bener Meriah temukan pohon ganja yang ditanam disela sela pohon cabe dan menangkap pelaku berinisial D (39) yang merupakan warga dusun Suka Maju desa Kedung Juli Timu, Bireuen, pelaku ditangkap di salah  kantor Pertanian Bener Meriah, komplek perkantoran Selure Kayu, Bener Meriah, Senin (27/6/2016).

Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan informasi warga yang curiga akan adanya tanaman ganja yang ditanam D disela sela tanaman cabe, warga melaporkan kepada pihak kepolisian Bhabinkamtibmas desa Waq Pondok Sayur, Kecamatan Bukit, Bener Meriah.

Setelah melakukan penyelidikan, pelaku kemudian diringkus oleh Kanit Reskrim Polsek Bukit, Kanit Binmas Polsek, Kanit Intelkam Polsek yang dipimpin oleh Waka Polsek Bukit IPDA Jamain.

Setelah diintrogasi oleh Polisi, pelaku mengakui mengakui bahwa ia memang benar menanam pohon pohon ganja disela-sela tanaman cabe sebanyak 42 batang dengan ketinggian -/+ 150 CM di kebun milik abang sepupu pelaku, ia  bersama barang bukti selanjutnya diamankan oleh Polisi.

Setelah mendapat laporan dari bawahannya, Kapolres Bener Meriah AKBP Deden Somantri, S.I.K.,MS.i bersama rombongannya Waka Polres, Kabag Ren, Kabag Sumda, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, beserta anggota Polres kemudian menuju TKP dan melakukan pencabutan tanaman yang dilarang itu untuk kemudian dibawa ke Mapolres Bener Meriah, guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres  dalam jumpa  pers bersama awak media  menjelaskan, pelaku menanam ganja disela sela daun cabe  untuk pupuk cabe, serta mencegah dari serangan hama, (Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE