Tampuk Pimpinan Bener Meriah Kembali Diserahkan Kepada Drs Rusli M Saleh

0

REDELONG : Dengan berakhirnya masa Pelaksana tugas ( Plt) Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs Hasanuddin Darjo, MM pada tanggal 12 Pebruari 2017, Puncak pimpinan kembali diserahkan kepada Plt Bupati, Drs Rusli M Saleh.

Acara Serah terima laporan nota singkat dilaksanakan Sabtu (12/2) diruang Aula sekdakab Bener Meriah, yang dihadiri Forkopimda plus jajaran Pemerintah daerah berjalan hikmad.

Dalam laporannya Sekretaris daerah ( Sekda) Drs Ismarissiska, MM menyampaikan, dalam dekade tiga bulan setengah ini kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Hasanuddin Darjo sebagai Plt Bupati Bener Meriah yang telah melaksanakan beragam kegiatan dan tugasnya diantaranya pengesahan APBK perubahan 2016, pengesahan APBK murni 2017, pembentukan SOTK, mengisi jabatan baru di SOTK, melaksanakan HUT Bener Meriah ke-13,dan mensukseskan Pilkada.

 “Kami juga mengucapkan selamat datang kembali kepada Plt Bupati non aktif Drs Rusli M Saleh, yang selama tiga bulan setengah ini meninggalkan kita karena ikut menjadi Calon bupati dalam Pilkada 2017. Kegiatan serah terima laporan nota singkat Plt pada hari ini pada hari ini adalah secara the facto artinya sampai jam 12 malam nanti Hasanuddin Darjo masih sebagai Pelaksana tugas dan secara the jure ( Hukum) Hasanuddin Darjo pada jam 12 malam nanti resmi tidak lagi menjadi Plt ”  papar Ismarissiska. 

Sementara itu Hasanuddin Darjo dalam sambutannya menyampaikan, saya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat dan pejabat dijajaran Bener Meriah yang telah menerima kehadiran saya di daerah yang sanggat bersajaja menerima saya.

” Satu kelemahan yang saya akui, bahwa saya selaku Plt merasa seolah-olah saya adalah Bupati beneran sehingga saya menekankan pada seluruh pejabat menganut teori yang saya yakini yakni kalau saya bawahan  maka saya lebih cepat dari atasan, dan apabila saya atasan maka lebih cepat dari bawahan” karena saya beranggapan bekerja itu tidak boleh bermain main “ujar Darjo.

Sementara itu Plt Bupati Bener Meriah non aktif Drs. Rusli M Saleh dalam kesempatan itu menyampaikan, terimakasihnya kepada Hasanuddin Darjo yang telah menjalankan roda pemerintahan selama ini.

Drs. Rusli M Saleh mengatakan, apresiasinya kepada Hasanuddin Darjo yang telah mampu mengerjankan beberapa kegiatan yang dianggap oleh Rusli M Saleh sulit untuk dilakukan hanya beberapa bulan saja. “Saya berharap kepada seluruh SKPK  apa yang sudah dilakukan oleh Plt Bupati Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM agar dapat dipertahankan dan diteruskan untuk kemajuan Kabupaten Bener Meriah ini,”pintanya.

Diakhir sambutannya Drs. Rusli M Saleh menyampaikan, kendati Hasanuddin Darjo tidak lagi menjabat sebagaai Plt Bupati Bener Meriah, namun, Drs. Rusli M Saleh mengharapkan agar Hasanuddin Darjo mau menjadi penasehat untuk Bener Meriah.  ( Gona)

Komentar Anda
SHARE