Takziah ke Rumah Duka, DPRK Aceh Tengah Kirim Do’a untuk Alm Gimin

  • Whatsapp

Anggota DPRK Aceh Tengah Samsudin saat menyampaikan tausiyah dirumah duka almarhum Gimin

Read More

Kabargayo.com, Takengon | Anggota DPRK Aceh Tengah lakukan takziah kerumah duka serta kirim do’a untuk Almarhum Gimin di Kecamatan Rusip Antara.

Tampak Hadir, Ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega serta Anggota Muhsin Hasan, Desi Novita Anggraini, Tarmina, Hamdan Guru Gama, Samsuddin, Salman, Muzakir, Syukurdi Iska Sekwan Windi Darsa dan para Kabag serta staf di DPRK setempat.

Yang memimpin Do’a adalah Tgk Kadri, sedangkan pengisi tausiyah yaitu salah satu anggota DPRK Aceh Tengah Samsuddin.

Dalam tausiyahnya, Samsuddin menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya sahabat DPRK Aceh Tengah Gimin yang cukup ramah dalam keseharianya di gedung Dewan. Untuk keluarga yang ditinggalkan lanjutnya, tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan itu.

“Teruslah berdo’a, bagi anak Almarhum yang ditinggalkan terus berdo’a. Do’a anak amal soleh yang sangat dibutuhkan oleh almarhum,” kata Samsuddin, mengawali tausiyahnya, Senin (16/03/2020).

Almarhum Gimin meninggalkan 3 orang putra yaitu, Rudi Hartono (24)
Very Gunawan (27) dan Hayatullah (19). Samsuddin berpesan kepada ketiga pemuda tangguh itu untuk menjaga ibu (Istri Almarhum) dengan baik.

“Satu hal yang harus kalian jaga yaitu Ibu, itu harta yang tidak ternilai. Berbaktilah kepadanya, itu warisan yang hakiki, jaga ia, jangan sampai ia menangis, buat ia tersenyum,” pinta Samsuddin.

Sementara itu, Hamdan Guru Gama turut menyampaikan pesan dalam penutupnya kepada anak yang ditinggalkan Almarhum. Ketiga Putra itu diharapkan menjadi anak kebanggaan orangtua.

‘Jagalah Sholat kalian anak-anak ku, jadilah sosok Gimin selanjutnya, orang tua bangga ketika kalian rajin melaksanakan Sholat dan berdo’a kepadanya, sampaikan ayat-ayat Qur’an kepada Almarhum,” pinta Hamdan yang diketahui cukup dekat dengan Almarhum Gimin di Parlemen.

Untuk Diketahui, Almarhum Gimin merupakan salah satu Anggota DPRK Aceh Tengah, ia meninggal dunia pada Kamis 12 Maret 2020 di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh.

Related posts