Tak Patuh Protokol Kesehatan Akan Ditindak

  • Whatsapp
Bupati Shabela dan Kapolres Aceh Tengah Mahmun Hari Sandy usai Apel Gelar Pasukan di Mapolres setempat (Foto/Ist)

KABARGAYO.COM, Takengon: Masyarakat Aceh Tengaj dihimbau untuk patuhi protokol kesehatan ketika beraktifitas diluar rumah, jika hal itu dilanggar akan dikenakan sanksi.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari sandy Sinurat, SIK mengatakan, penegakan protokol kesehatan adalah kunci untuk menahan penyebaran Covid-19. Untuk itu, melalui operasi yang digelar selama beberapa hari tersebut, akan dilakukan tindakan dan upaya-upaya penegakan disiplin.

Read More

“Operasi ini digelar untuk peningkatan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, sehingga akan ada sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan” kata Sandy saat Apel gelar pasukan, Senin (24/08/2020) di Mapolres setempat.

Apel itu digelar kata dia, untuk memaksimalkan dan mengkoordinir semua kekuatan bersama dalam persiapan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Dihadapan peserta apel yang turut diikuti pasukan TNI dan Satpol PP, Sandy juga mengajak personil yang terlibat dalam operasi untuk melaksanakan tugasnya dengan pendekatan persuasif yang intinya menggugah kesadaran masyarakat untuk disiplin dalam mengedepankan protokol kesehatan.

“Setiap pihak diharapkan bertindak secara terpadu dan persuasif untuk peningkatan disiplin protokol kesehatan,” terang Sandy.

Ia menekankan beberapa hal untuk dipatuhi personil saat menjalankan tugas, seperti menjadikan iman dan takwa sebagai landasan utama, menjaga keselamatan dan kesehatan dalam bertugas, melaksanakan tugas dengan santun dan menghindari arogansi, serta menjaga kekompakan dan bersinergi selama menjalankan tugas.

Sementara itu Bupati Aceh Tengah yang ditemui usai acara menyatakan sangat mendukung pelaksanaan operasi disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di Kabupaten Aceh Tengah.

Bupati Shabela berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatakan kesadaran masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di daerah itu.

Menurutnya, kebijakan apapun yang diambil oleh pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 tidak akan membuahkan hasil yang optimal, bila tidak dibarengi dengan disiplin yang tinggi oleh semua pihak terutama masyarakat.

“Saya mengajak semua masyarakat, mari bersama kita mendisiplinkan diri untuk menahan penularan Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan,” pungkas Shabela. (Ril/KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts