Tak Ada Lagi “Job” IKEBETA Adukan Nasib ke DPRK Aceh Tengah

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon: Sejumlah warga  yang menamakan Ikatan Seniman Bersama Takengon (IKEBETA) datangi kantor DPRK Aceh Tengah, mengadukan nasib mereka, Selasa ( 21/04/2020).

Rio Rendra yang merupakan juru bicara IKEBETA kepada wartawan mengatakan kedatangan mereka menjumpai anggota DPRK Aceh Tengah adalah untuk memaparkan kondisi yang mereka hadapi.

Read More

Selama ini anggota IKEBETA mengantungkan penghasilan mereka pada pesta pernikahan. Akibat dampak pandemi Covid-19 “job” mereka menjadi sepi dan mereka tidak lagi bekerja.

“Kami meminta solusi dengan nasib kini saat ini, di tengah tak diperbolehkannya adanya perta yang mengundang banyak orang saat pendemi ini”ujar Rio Rendra.

Menurutnya, IKEBETA beranggotakan 200 orang, semenjak ada Wabah Covid-19 tak lagi bekerja dan tidak punya penghasilan lagi.

“Banyak anggota IKEBETA masih memiliki memiliki angsuran kredit ke Bank, bagaimana kami membayar sedangkan kami sudah tak lagi bekerja” terang Rio Rendra.

Sementara itu, Ketua DPRK Aceh Tengah, Arwin Mega kepada Wartawan mengatakan, siap menampung aspirasi anggota IKEBETA tersebut dan akan memanggil pihak terkait untuk dicarikan solusinya.

Arwin  Mega juga meminta perwakilan anggota IKEBETA besok (Rabu (22/4/2020)untuk datang lagi ke DPRK Aceh Tengah untuk kembali membicarakan hal tersebut bersama pihak terkait. (Wien Pengembara)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts