Tahun ini Zakat Mal Di Kabupaten Bener Meriah Beralih Dikelola  Provinsi

0
Ketua Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah Drs Ramin

REDELONG : Setelah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Luar Biasa ( SLB) di Kabupaten beralih menjadi wewenang tingkat Provinsi, juga berdampak pada peralihan zakat Mal para pegawai ke provinsi.

Begitu juga dengan Kabupaten Bener Meriah pada tahun 2017 ini sedikitnya Rp 1 Milyar  telah beralih dikelola tingkat Propinsi Aceh, hal tersebut disampaikan Ketua Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah Drs Ramin pada Kabargayo Kamis ( 15/6/2017) diruang kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut Ramin menuturkan, tahun 2016 yang lalu zakat Mal yang terkumpul mencapai Rp 8,2 Milyar kita berharap tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Ujarnya.

Ramin menambahkan, namun untuk tahun ini sedikitnya Rp 1 milyar  beralih dikelola tingkat Provinsi karena sekolah SMA, SLB dan Polhut itu wewenang provinsi sehingga zakat mereka harus disetorkan ke provinsi, ungkap Ramin.

Ramin mengharapkan, kendati zakat Pegawai dari sekolah SMA, SLB dan Polhut dikelola provinsi, namun kita berharap pihak Provinsi dapat mengembalikan setoran zakat tersebut ke Kabupaten lagi  karena yang mengeluarkan zakat tersebut adalah masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Bener Meriah ini, Pinta Ramin.

Ramin juga menuturkan, meskipun zakat dari sekolah SMA, SLB, dan Polhut disetorkan ke Provinsi tapi kita optimis Zakat Mal tahun ini bisa meningkat dari tahun sebelumnya, pasalnya pendapat masyarakat tahun ini alhamdulillah lebih beruntung dari tahun sebelumnya. Hal tersebut dilihat dari hasil panen masyarakat pada tahun ini lumayan lebih banyak dari tahun 2016.

” Zakat Mal itu, tergantung penghasilan masyarakat kalau masyarakatnya banyak penghasilannya otomatis setoran zakatnya juga meningkat ” tutur Ramin.

Zakat Mal, secara keseluruhan itu dikeluarkan 2,5 persen dari harta pendapatan untuk itu kita yakin walau Rp 1 milyar pada tahun ini telah dikelola pihak provinsi,  namun zakat mal Dikabupaten Bener Meriah insya Allah kita meyakini meningkat dari tahun 2016. Pungkas Ramin.

Mengeluarkan zakat harta lanjut Ramin, itu artinya kita menyucikan harta kita dan Insya Allah zakat yang kita keluarkan tidak akan mengurangi rezeki kita yang diberikan allah swt bahkan rezeki yang kita peroleh bisa saja lebih meningkat ditahun depannya karena itu adalah janji Allah, untuk itu jangan takut  merugi karena mengeluarkan zakat karena jika Allah mengabulkan rezeki kita bisa berlipat ganda kita dapatkan dari usaha yang kita tekuni. Sebut Ramin. (Gona)

Komentar Anda
SHARE