Tahun ini Pemkab Aceh Tengah Rencanakan Sholat Id Idul Fitri di Lapangan Setdakab

TAKENGON: Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melakukan persiapan menyambut pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1439 H. Persiapan ditandai dengan pelaksanaan rapat yang dihadiri oleh unsur terkait, berlangsung Senin (4/6/2018) di ruang kerja Wakil Bupati.

Rapat dipimpin Wakil Bupati Aceh Tengah, H Firdaus SKM didampingi Sekda Karimansyah dan Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah, Amrun Shaleh.

Lain itu rapat turut melibatkan Dinas Perhubungan, Satpol PP & WH, Dinas Kebersihan, PDAM, Polres, Bagian Umum dan Kesra Setdakab Aceh Tengah.

Sholat Id Idul Fitri tahun ini akan dilaksanakan di lapangan Setdakab Aceh Tengah, mengingat lapangan musara alun yang biasanya digunakan masih dalam perehaban.

Disampaikan Firdaus panitia juga diharapkan dapat mempersiapkan mesjid Ruhama Takengon sebagai tempat alternatif jika pada hari ‘H’ kondisi hujan.

“Kita ingin jama’ah merasa nyaman dalam melaksanakan sholat Idul Fitri jadi perlu persiapan yang lebih baik. Persiapan sound system juga perlu lebih diperhatikan panitia, agar jama’ah yang duduk dibelakang dapat mendengar dengan jelas,”ujar Firdaus.

Sementara tausyiah Idul Fitri akan diisi oleh Prof Dr Al Yasa Abubakar MA (guru besar UIN Ar-Raniry Banda Aceh) dan sebagai imam sholat Drs Mustafa Kamal MA (Iman Mesjid Agung Ruhama Takengon). (REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!