Tahun ini Kuda Aceh Besar Ikut Berlaga di Pacuan Kuda HUT Bener Meriah

REDELONG: Pacuan kuda tradisional dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke14 Kabupaten Bener Meriah di lapangan pacuan kuda Sengeda resmi dibuka oleh Bupati Bener Meriah, Ahmadi SE, Senin, (8-1-2018).

Kabupaten Aceh Besar pada pacuan kuda kali ini turut mengirimkan kuda-kudanya untuk berlaga di arena pacu. Seperti diketahui tahun-tahun sebelumnya pacuan kuda hanya tiga kabupaten bersaudara, yakni Gayo Lues, Bener Meriah dan Aceh Tengah.

“Kami ucapkan terimakasih kami kepada Bupati Aceh Besar,karena telah mengirimkan dutanya dalam perlombaan pacuan kuda tradisional ini. Kita berharap kedepan  kabupaten-kabupaten lain yang ikut serta dan mengirim duta-dutanya untuk menyemarakkan even ini.”ucap Bupati Bener Meriah.

Dalam sambutannya Bupati Ahmadi menyampaikan, kegiatan pacuan kuda tradisional adalah salah satu rangkaian yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah untuk hiburan rakyat. “Maka aparatur pemerintah dan seluruh panitia yang terbentuk wajib menyiapkan sajian ini agar dapat dinikmati oleh semua rakyat kita.”pinta Bupati Ahmadi. (Wien Pengembara)