Tahun ini, 11 Tim Safari Ramadhan Kunjungi 70 Masjid Se-Bener Meriah

0

image

REDELONG-Tim Safari Ramadhan dari Pemda Bener Meriah yang terdiri dari 11 tim sejauh ini sudah menyambangi beberapa Masjid di Kabupaten Bener Meriah yang tersebar di 10 Kecamatan.

Kepala Bagian ( Kabag ) Kesra, Nirwana, kepada Kabargayo, Rabu ( 15/6/2016 ) di ruang kerjanya mengatakan, seluruh tim telah melaksanakan safari ramadhan dan insa allah acara safari ramadhan akan berakhir 2 malam lagi katanya dan jadwal pada malam nanti tim akan bertolak ke Kecamatan Pintu Rime Gayo dan Kecamatan Gajah Putih, Kata Nirwana.

Kunjungan para tim Safari Ramadhan selain memberikan pencerahan siraman rohani juga akan memberikan bantuan pada Masjid yang dikunjungi serta menyantuni anak yatim dengan memberikan kain sarung juga uang santunan pada anak yatim, sedangkan bantuan untuk masjid tersebut diberikan perlengkapan sarana seperti sajadah, alat ginset, lampu otomatis,toa. Jelasnya

Lebih lanjut dia mengatakan, tidak semua masjid memperoleh bantuan yang sama, ada masjid menerima Toa, dan lampu otomatis, dan ada juga masjid yang mendapat ginset.

Kegiatan safari Ramadhan ini di plotkan anggaran sebesar 700 juta rupiah dengan rinncian 400 juta untuk pengadaan barang seperti ginset, lampu otomatis, toa, kain sarung dan sajada. Sedangkan 300 juta itu untuk biaya konsumsi dan insentif para tim safari Ramadhan. Jelasnya Nirwan.

Kita berharap bagi masjid yang telah di berikan bantuan dapat menikmati fasilitas tersebut dan memperlancar ibadah masyarakat setempatnya, disamping itu kita memberikan kain sarung untuk imam kampung dan bilal dan lainnya dalam hal ini setiap masjid yang di kunjungi menerima 4 buah kain sarung. Jelasnya ( gona )

Komentar Anda
SHARE