Tahun Baru Islam, Masyarakat Merah Mege Atu Lintang Gelar Zikir Akbar

TAKENGON: Menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram masyarakat kampung Merah Mege, Kecamatan Atu Lintang, Aceh Tengah adakan zikir Akbar yang juga diisi dengan tausyiah. Selasa (11/9/2018).

Masyarakat setempat terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Meski dikemas dengan sederhana namun berlangsung semarak, Tausiah ini diisi oleh Ustad Tarimin.

Yudhi Prasetia, salah seorang warga setempat, mengatakan kegiatan ini merupakan prakarsa dari warga setempat untuk memeriahkan hari tahun baru Islam tahun ini, selain untuk juga merupakan sarana silaturahmi sesama sesama warga kampung merah Mege.

Sementara itu, dalam Tausiahnya, Ustad Tarimin menyampaikan tentang meningkatkan keimanan lewat peringatan tahun baru Islam 1 Muharram.

“Tahun baru Hijriah adalah momentum bagi umat Islam untuk lebih banyak berbuat dalam meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT”ujar Ustad Tarimin iya juga mengingatkan semakin lama umur manusia semakin kurang maka seharusnya keimanan  dan ibadah harus ditingkatkan untuk keselamatan dunia akhirat. (Wein Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!