Tahanan Rutan Takengon Dipindahkan ke Bener Meriah

0

REDELONG: Sedikitnya 463 tahanan dari rumah tahanan ( Rutan ) Negara kelas II B Takengon, di pindahkan ke rutan Negara  kelas II B Bener Meriah. Selasa 3 Oktober 2017 yang berada di Kampung Pante Raya Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.

Menurut Kepala Rutan Takengon  Said Syahrul,  pemidahan napi  dari rutan Takengon ke rutan Bener Meriah karena adanya bantuan anggaran APBN untuk merinovasi blok-blok ruang tahan. Untuk itu selama tiga bulan kedepan kita meminjam rutan Bener Meriah yang belum dihuni tahan.

Selain tahanan, petugas dari rutan Takengon ditempatkan di Bener Meriah baik pegawai PNS bagian admistrasi maupun penjaga lapas ( Sipir ) untuk bertugas disini. Ujar Said Syahrul.

Dia menyebutkan, pemidahan ini dilaksanakan dalam dua tahap pada hari ini dengan di angkut mobil tahanan Kejaksaan, mobil tahanan Polres Aceh Tengah, mobil Pemda Aceh Tengah, dan mobil angkutan umum seperti Simpati Star yang dikawal ketat pihak keamanan.

Lanjutnya, dari 463 tahanan itu, ada  tahanan perempuan sebanyak 25 orang yang juga dipindahkan ke rutan Bener Meiah ini. Dan terkait fasilitas rutan Bener Meriah  kami menilai cukup memadai untuk menampung tahana itu semua. Paparnya

Sementara itu, dilapas Bener Meriah pengamana dari personil anggota Polres Bener Meriah terlihat berjaga ketat, yabg juga dipantau langsung Kapolres Beber Meriah AKBP. Irwan Fahmi Ramli, SH. S.I.K . ( Gona )

Komentar Anda
SHARE