Sulsel Bantu 10 Ton Beras Untuk Korban Gempa Pidie Jaya

0

BANDA ACEH -Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan kepada korban gempa Aceh, Jumat (16/12/2016). Bantuan berupa 10 ton beras beserta 1000 ball mie instan itu diterima langsung secara simbolis oleh Plt. Gubernur Aceh, Soedarmo, di Pendapa Gubernur Aceh. 
Syamsibar, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Makassar Sulawesi Selatan, yang emembawa bantuan mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, menyebutkan selain membawa bantuan dari pemerintah, mereka juga membawa bantuan uang tunai dari Komunitas Masyarakat Toraja di Sulawesi Selatan, yang berjumlah Rp.12,8 juta. 

“Mereka berpesan bantuan itu harus sampai ke masyarakat Aceh. Bukan jumlahnya tapi niat dan keiklasan mereka,” ujar Syamsidar.

Dalam seremoni penyerahan simbolis tersebut, Soedarmo langsung berbicara dengan Yasin Limpo, via telepon genggam. Ia berterimakasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi atas kepeduliannya kepada masyarakat Aceh  yang sedang diterpa bencana gempabumi.

“Atas nama Pemprov Aceh, saya berterimakasih kepada semua masyarakat dan juga Pemerintah Sulawesi Selatan,” ujar Soedarmo. Niat baik serta simpati yang kemudian diwujudkan dengan mengirimkan bantuan, oleh Soedarmo diparesiasi.

“Kita tidak melihat besar-kecilnya, tapi dari keiklasannya, InsyaAllah jadi pahala” ujar Soedarmo. (REL)

Komentar Anda
SHARE