Sukses “Gegering Samar”, Tuwallin Musik Garap Album Gayo Volume 7

REDELONG:Sukses dengan album Tuwalin Volume 6  bertajuk”Gegaring Samar”, Tuwalin Musik kembali merilis album lagu Gayo terbaru, Tuwalin Volume 7.
Kamaruddin.BA Pimpinan Tuwalin Musik mengatakan Insya Allah dalam waktu dekat  album ini sudah beredar di pasaran “Ada 10 lagu Gayo yang akan mengisi Album ini. diantaranya, Bedetep, Betepok Semelah pumu, Cempege, Pejejik, Sebuge, Beta Kedah, Suling Ines, Pekekit, dan Owin” kata Kamaruddin yang  juga camat Syiah Utama.  Senin (19/06).

Ia menambahkan untuk saat ini Tuwallin Volume 7 itu, masih dalam proses Aranger musik, komposisinya berpadu dengan warna musik etnik Gayo,” Album ini lebih nantinya akan lebih mencerminkan mencerminkan budaya Gayo, serta dipoles dengan warna musik berstandar Nasional”sebutnya.

Untuk Arasmen musik langsung di di kerjakan oleh seorang programer yang tak asing lagi di blantika lagu lagu Gayo, Icuk.S. Para penyanyi   merupakan para pelaku seni yang ada di Kabupaten Bener Meriah diantaranya. Barli, Zakirah, Salwani,  Muger dan Helmiani.

Kamaruddin berharap dengan kehadiran Album Tuwalin Vol.7 ini nantinya akan dapat diterima oleh masyarakat khususnya masyarakat Gayo “Kami sangat mengharapkan kritik dan saran yang sifatnya membangun dari masyarakat luas, khususnya para pelaku seni Gayo demi kemajuan seni musik Gayo kemasa yang akan datang” harapnya.(Wien Godank)

Komentar Anda
SHARE