Sukses Film Pertama, Gumara Kembali Garap “Anak Mah Tuah II”

0

REDELONG:Gumara yang merupakan seniman Gayo yang juga sutradara Film lawak Gayo  kembali merilis film yang Berjudul Anak Mah Tuah Episode II.

“Alhamdulilah Film Anak Mahtuah episode pertama sukses dan laku di pasaran sehingga kita berencana  dalam waktu dekat memulai suting film anak mah tuah Episode II mungkin besok atau lusa, di beberapa tempat yang ada di daerah Pesisir Aceh dan didaerah kita, ” kata Gumara. Anak Mah Tuah II  menceritakan Kisah anak angkatnya Aldi.

Acara yang di bintangi oleh anak angkatnya itu Aldi, menceritakan kisah nyatanya saat di tinggal pergi sang ibu yang merupakan kakak kandung Gumara dengan beragam adegan lucu serta action.

Gumara mengatakan  membuat film Lawak Gayo tidak semudah yang dipikirkan, banyak kendala yang ia hadapi, misalnya sulitnya pemasaran akibat keterbatasan orang, dan minimnya peralatan yang dimilkinya.

Di film pertama, katanya ia banyak mendapat masukan dari kalangan orang tua agar tidak membuat adegan perkelahian sementara, anak-anak yang menjadi penonton lebih menyukai adegan perkelahian. “ Ini menjadi tantangan tersendiri dan kita harus memilih” tuturnya.

Apa yang disayangkan Gumara adalah hingga saat ini masih ada pembajakan kaset sehingga, untuk mendapat keuntungan dari hasil penjual CD masih sangat terbatas, padahal untuk membuat film dirinya harus mengeluarkan uang hingga Rp 70  Juta untuk setiap episodenya tergantung lokasi yang digunakan.

“Film pertama,  kita menjual lebih  dari 300 CD dan dipasarkan untuk 3 Kabupaten yakni Bener Meriah, Takengon, dan Gayo lues”ujarnya.

Meski dengan segala tantangan yang ada, Gumara mengaku tetap berkomitmen untuk, tetap membuat film-film Gayo.“ Kita akan tetap membuat film Gayo walaupun banyak tantangan dan rintangannya” jelasnya. (Uri)

Komentar Anda
SHARE