Stok Belangko dan Tinta Rinbon Untuk Cetak El-KTP Hampir 2 Bulan Habis

Emi Resona, SKM, Kabid Data dan Informasi

REDELONG : Meningkatnya masyarakat mengurus Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) di kabupaten Bener Meriah menjelang Pemilihan Kepala daerah ( Pilkada ), mengakibatkan Stok Belangko dan Tinta Rinbon hampir dua bulan ini telah habis. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang data dan informasi ( Kabid Data dan Informasi) Dinas Pendidikan dan catatan sipil Bener Meriah Emi Resona, SKM pada Kabargayo Rabu ( 28/12) diruang kerjanya.
Emi Resona mengatakan, masyarakat yang membuat KTP dan memperbaharui KTP itu berlangsung Saban hari diwaktu jam kantor terlebih menjelang Pilkada ini, untuk itu stok Belangko dan Tinta Rinbon kita sudah habis sejak dua bulan ini dan El-KTP yang mereka urus belum bisa dicetak. Kata Emi Resona.

” Kendatipun demikian Disdukcapul memberikan seruat keterangan yang dapat dipergunakan sebagai pengganti KTP sementara, bahkan untuk mendapatkan hak pilih mereka dalam pilkada itu bisa digunakan karena kita sudah berkoordinasi dengan Komisi Independen Pemilihan ( KIP ) ” ujar Emi Resona.

Emi Resona menambahkan, terkait Belangko dan Tinta Rinbon itu kita menungu dari Provinsi karena pengadaan barang itu dipegang langsung pihak Provinsi itu. Sebutnya.

Dia juga sanggat berharap pada Pemerintah agar memperhatikan kesejahteraan para staf Honor Disdukcapil, karena menurutnya pegawai honor disini yang terus memberikan pelayan terhadap masyarakat secara aktif bahkan Samapi jam 4 sore, sementara honorium yang mereka dapatkan hanya  tujuh ratus lima puluh ribu bahkan ada yang lima ratus ribu perbulannya. Pekerjaan mereka kerjakan itu tidak pernah berkurang setiap hari karena disamping membuat El- KTP mereka membuat Akte Kelahiran, Kartu Keluarga dan setiap hari masyarakat pasti banyak yang mengurus hal itu. Pinta Emi Resona. ( Gona ) 

Komentar Anda
SHARE