Start Offroad Jelajah Negeri di Atas Awan Burni Telong Resmi Dilepas

REDELONG: Offroad Jelajah Negeri Di Atasi Awan Burni Telong Bener Meriah resmi digelar, startnya di mulai dari halaman Pendopo Bener Meriah. Jumat (2/3/2018). Kegiatan ini resmi dibuka oleh Bupati Bener Meriah, Ahmadi SE.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan event Offroad ini digelar dalam rangka HUT Bener Meriah ke-14 dan mempromosikan pesona Bener Meriah. Bupati dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kepada peserta silahkan menikmati pesona Bener Meriah dan selamat menikmati sensasi nikmatnya kopi Gayo”ujar Bupati yang juga menjadi salah satu offroader.

Event uji nyali ini diikuti oleh 40 mobil dan peserta offroder 200 orang yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Aceh dan provinsi Sumatera Utara.
Ketua Panitia Pelaksana Taslim S.ag Mengatakan, kegiatan offroad ini berlangsung selama tiga hari mulai Jumat (2/3/2018) hingga minggu (4/3/2018). Salah tujuan kegiatan ini adalah silaturahmi antar offroader Aceh dan se-Sumatra.

Setelah dilepas dari pendopo Bupati Bener Meriah menuju pondok Baru-Desa Bener Pepanyi. Selanjutnya di Desa Bener Pepanyi akan melakukan bakti sosial serta shalat Jumat bersama. Dari Desa Bener Pepanyi seluruh peserta akan bergerak menuju kawasan Linung dan Rebol.

Para peserta akan dihadapkan dengan tantangan alam, berupa rute yang sulit, serta hawa dingin di malam hari. Memasuki hari kedua pelaksanaan offroad, jelajah negeri di atas Awan selanjutnya akan menjalani rute dari Buntul-Peking-Pantan kuli-Jamur Atu dan bermalam di Samar Kilang.

Keesokan harinya seluruh offroader akan beranjak pulang dari Samar Kilang melalui rute Samarena, Pepantang, dan keluar di RSUD Muyang Kute dan kembali finish di Pendopo Bupati Bener Meriah.

Menyemarakan suasana setibanya di pendopo Bupati Bener Meriah, pada saat bersamaan akan diadakan acara Door Prize bagi seluruh tim peserta.

Para peserta antaranya dari; Tim IOF Aceh, The Leader, Exstrim Langsa, IOF Aceh Barat, IOF Aceh Tengah, Semak Medan, Nafoleon Medan, IOF Langsa, JBM, BEMO dan Exstrim Langsa. Selain itu setiap tim peserta juga akan diikuti oleh Team Trail sebagai pendamping yang terdiri dari para tenaga medis.(Wien Godank)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!