Stan Bener Meriah Juara I Pameran HAI Ke-51

0
Seketaris Dinas Pendidikan Hazairin, S.pd yang memegang Piala, Arifendi Kabid Dikdas ( kanan) Drs. Tamin Kabid Pls ( kanan pingir) Jariah (kiri pingir)

REDELONG : Memperingati Hari Aksara Internasional ( HAI ) ke-51 tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Pidei, Stan Bener Meriah raih juara I dari 23 Kabupaten yang ikut. 

HAI ke-51 yang berlangsung sejak tanggal 17 sampai 20 November 2016, tepatnya dialun-alun Kota Sigli menjadi kesan tersendiri bagi Dinas Pendidikan Bener Meriah. Pasalnya sejak HAI digelar selama ini Bener Meriah tidak pernah meraih juara, namun HAI ke-51 tahun 2016  Bener Meriah meraih juara I untuk kategori stan.  Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Hazairin, S.pd Selasa ( 22/11 ). Dihalaman Kantor Dinas Pendidikan. 

” Meraih Juara  I  Stan terbaik, tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim, dan upaya Dinas Pendidikan yang terus meningkat keriativitas PKBM ”

Lebih lanjut disampaikannya, dalam menampilkan makanan tradisional, tim melakukan demonstrasikan cara pengolahan membuat kue tradisional tersebut dihadapan dewan juri. Kata Seketaris Dinas Pendidikan Bener Meriah. 

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah ( PLS ) Drs. Tamin menuturkan, dalam pameran HAI kita menampilkan Kerajinan, Seni ukir, Pengolahan kue tradisional, Kuliner,  Pelamen Gayo, data Paud dan data PKBM. 

” kerajinan kita menampilkan Karawang Gayo, untuk Seni ukir kita tampilkan gelas, piring dan tempayan yang dibuat dari kayu. Selain itu kita juga menampilkan ketrampilan anak-anak ”

Dalam penilaian tersebut Stan Bener Meriah meraih juara I, dan penilaian oleh juri sehingga menetapkan kita menjadi juara karena banyaknya pengunjung kestan, dan penampilan kerajinan yang ada distan.ujar Tamin.

Peringati HAI ke-51 dan pameran ada lima kategori yang di perlombaan Antaralain, lomba kerja nyata pengelolaan program kegiatan belajar masyarakat ( PKBM ), lomba kerja nyata tutor keaksaraan fungsional,  kerja nyata pamong pelajar, dan stan. Ungkap Tamin. 

” Kita hanya menang kategori Stan, karena untuk tutor kita belum punya, dan pamong pelajar juga belum maksimal. Namun kedepan kita akan terus membenahi dan meningkatkan PKBM ” papar Tamin.  ( Gona ) 

Komentar Anda
SHARE