STAIN Gajah Putih Takengon Wisuda 471 Lulusan

  • Whatsapp

TAKENGON: Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih wisuda 471 lulusan yang terdiri dari Sarjana angkatan VII dan Magister angkatan I dari berbagai jurusan dan program studi. Kegiatan ini berlangsung di Kampus STAIN induk Takengon Aceh Tengah. Sabtu (29/6/2019).

Dari 471 lulusan yang diwisuda tersebut, terdiri dari 18 orang dari program Magister (S2), sementara untuk S1 berjumlah 453 orang, yakni jurusan Tarbiyah 356 orang dengan rincian Program Studi PAI 94 orang, Bahasa Inggris 11 orang, TBI 70 orang, TMA 64 orang dan PIAUD 117 orang. Selanjutnya untuk jurusan Ushuluddin dan Dakwah Program Studi KPI 14 orang lulusan.

Dihadiri seluruh civitas Akademika STAIN Gajah Putih, prosesi hikmat ini juga dihadiri oleh keluarga mahasiswa yang diwisuda dan pejabat dari Pemerintah Daerah Aceh Tengah dan Bener Meriah serta tamu undangan lainnya.

Ketua STAIN Gajah Putih, Dr. zulkarnain dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan proses transformasi peralihan status STAIN Gajah Putih Takengon menjadi IAIN.

“Peralihan status STAIN menuju IAIN terus berproses. Dari Kementrian Agama RI telah menyampaikan ke Kemenpan-RB dan saat ini sedang digodok. Hal ini merupakan keinginan kita bersama, untuk itu dalam waktu dekat Kami bersama Bupati Aceh Tengah akan bersilaturahim dengan Kemenpan-RB” Jelas Dr. zulkarnain.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar yang juga turut hadir dalam sambutannya menyampaikan kesiapan dirinya untuk mengurus percepatan peralihan status STAIN Gajah Putih Takengon menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) itu kemanapun.

Ia juga mengajak masyarakat Aceh Tengah untuk mendukung kampus Negeri satu satunya di kabupaten Aceh Tengah itu untuk tidak hanya berpikir menjadi PNS terlebih lagi berpikir bisa ikut menjadi pegawai Honorer

“Ciptakan lapangan pekerjaan baru, jangan berpikir menjadi pegawai Honorer,” kata Shabela. (Wien Pengembara)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts