SPPD Ganda Pimpinan dan Anggota DPRK Bener Meriah Tahun 2016 Dikembalikan

0

 

REDELONG : Sedikitnya Rp 70.465.000 ( Tujuh puluh juta empat ratus enam puluh lima ribu rupiah) uang surat perintah perjalanan dinas (SPPD) pimpinan dan anggota DPRK Bener Meriah tahun anggaran 2016 dikembalikan pada Kasda Bener Meriah.

Sekertaris Dewan ( Sekwan) Kabupaten Bener Meriah Muheirmansyah saat dikonfirmasi Kabargayo Jum’at (18/8/2017) diruang kerjanya membenarkan pengembalian SPPD Pimpinan dang anggota DPRK Bener Meriah itu.

” Benar sebanyak 70 lebih SPPD Ganda Pimpinan dan Anggota DPRK Bener Meriah tahun anggaran 2016 telah dikembalikan kepada Kasda Bener Meriah pada 10 Mei 2017 yang lalu “ungkapnya.

SPPD Ganda tersebut merupakan temuan BPK Kata Muheirmansyah, dan kepada bersangkutan di wajibkan untuk mengembalikan pada Kasda Bener Meriah melalui Bank Aceh yang disetorkan Bendahara DPRK Bener Meriah. Ujar Sekwan itu.

Dia menambahkan, sebenarnya dalam hal ini bukan kesalahan Pimpinan dan anggota DPRK, Pasalnya saat agenda perjalanan dinas dalam Kabupaten ada rapat atau audensi dengan Dinas terkait maupun masyarakat yang akibatnya itu menjadi temuan. Tuturnya.

Hasil penelitian lanjut atau dokumen Pertanggungjawaban belanja perjalanan dinas baik dalam maupun keluar Kabupaten Bener Meriah dapat diketahui dengan hasil audit BPK. Pejabat yang melaksanakan perjalanan Dinas di dalam Kabupaten Bener Meriah sejak berangkat sampai kembali dari tujuan, diketahui bahwa dalam tanggal penugasan masih didalam kantor melaksanakan rapat dengan Dinas terkait.

Selain itu dalam tanggal yang sama dalam penugasan terdapat dua penugasan Dinas dengan tujuan yang sama. Hal tersebut bertentangan dengan Permendagri nomor 132 tahun 2006 pasal 132 ayat 1 dan 2 dan Undang undang nomor 17 tahun 2003 tentang keuangan negara pasal 3. Sebut Muheirmansyah. (Gona)

Komentar Anda
SHARE