Sosialisasi Pilkada Damai, Kapolres Gayo Lues Kunjungi Posko Pemenangan SARAMA


BLANGKEJEREN-Polres Gayo Lues sosialisasi Pilkada Damai, kali ini bertempat di Posko Utama Pemenangan Team Sarama Kampung Persiapan Sentang Kecamatan Blangkejeren Kabupaten, Gayo Lues dengan Tema” Mari kita sukseskan Pilkada 2017 dengan aman, damai, demokratis, berkualitas dan bermartabat”(18/11/2016).

Sosialisasi ini  dipimpin langsung Kapolres Gayo Lues AKBP. Bhakti E. Nurmansyah, S.I.K, M.Si, Didampingi Kasat Binmas Iptu Khairuddin dihadiri oleh  kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati  Gayo Lues No. Urut 2 (SARAMA) H. Abd Rasyad ST, MM, – H. Rajab Marwan SPd, MM beserta para pendukung dan relawan.

 “Tanggung jawab Harkamtibmas dan Pesta Demokrasi Pilkada 2017di Kab. Gayo lues ini tidak boleh berbenturan karena tanggung jawab Harkamtibmas harus ada dukungan dari masyarakat tidak bisa Polisi bekerja sendiri tanpa dukungan atau bantuan laporan dari masyarakat”sebut Kapolres.

Ia mengatakan  setiap aturan atau Rambu – rambu tahapan Pilkada harus semua di taati bersama, agar  tercipta Pilkada yg damai, berkualitas dan bermartabat, berapa aturan Pilkada yang perlu di taati bersama yaitu larangan untuk Black Kampain (kampanye hitam) diantaranya Fitnah ,adu domba dan menghasut, karena itu semua akan menimbulkan gesekan, “Jika terjadi laporkan, dikarenakan sekarang sudah di bentuk Gakkumdu yaitu gabungan Polisi, Panwaslih dan Kejaksaan”ujarnya.

Begitu juga dengan larangan melakukan money politik ( politik uang) metode atau sistem kampanye diantaranya kampanye terbatas, tatap muka, pemasangan alat peraga kampanye agar diikuti sesuai aturan yangg sudah ditentukan atau diterapkan.

Tidak menggunakan tempat ibadah, pendidikan dan pelayanan publik.” Kami anggota Polres Galus berjanji akan Netral dan siap mengamankan pelaksanaan Pilkada 2017 dan jika anggota kami terlibat akan diberi sangsi yg tegas”jelasnya.
” Apabila ada ditemukan bukti pelanggaran dalam Pilkada 2017 silakan dilaporkan kepada Sentra Gakkumdu yg berkantor di Panwaslih dan Insya Allah akan ditindak lanjuti dan apabila terbukti ada pelanggaran maka akan di proses ,apa yang saya sampaikan disini sama seperti saya sampaikan di posko kandidat lain”jelasnya lagi. Acara ini ditutup dengan Pembacaan Doa oleh Bripka Julianto Pane.(Rel)

Komentar Anda
SHARE