Sosialisasi Pemilu Kepada Pemilih Pemula,  KIP Bener Meriah Gelar Lomba Kreasi Seni

  • Whatsapp

REDELONG : Salah satu upaya Komisi Independen Pemilihan ( KIP ) Kabupaten Bener Meriah sosialisasikan tentang Pemilu kepada generasi milenial dalam meningkatkan partisipasi untuk memilih lewat lomba tari kreasi. Rabu ( 20/3/2019 ) di Gedung Olah Raga dan Seni ( GORS ). Kabupaten Bener Meriah.

Dalam sambutanya, Ketua KIP Bener Meriah Khairul Akhyar yang diwakili Komisioner KIP bidang Sosialisasi dan SDM Hasanah menyampaikan, kegiatan hari adalah lomba tari kreasi yang memperebutkan hadiah total 10 juta rupiah.

Lanjutnya, untuk para peserta merupakan pemilih pemula atau yang sudah genap berusia 17 tahun, dan selain itu juga harus dari sanggar. Kata Hasanah.

Tujuan dari kegiatan itu menurut Hasanah, tidak lain dan tidak bukan hanya meningkatkan partisipasi pemilih khususnya pemilih pemula atau milenial yang berusia 17 sampai 21 tahun.

Sebutnya lagi, kenapa harus dengan lomba pentas tari kreasi, karena menurut kita setiap anak muda sangat menggemari dan mencintai seni.

” Kalangan anak muda cenderung lebih mengemari seni sesuai dengan jiwa mereka, selain itu menyenangkan asik dan tentunya tidak menakutkan “, cetusnya.Tambahnya lagi, untuk itu dalam perlombaan tersebut bertema” milenial memilih “.

“Yang digaris bawahi inti perlombaan ini bukan mencari siapa pemenang ( juara ) tetapi bagaimana cara mereka mensosialisasikan pentingnya mengunakan hak suara mereka untuk memilih calon presiden, DPR-RI, DPD, DPRA, dan DPRK kepada kawan-kawan mereka”jelasnya.

Sementara itu, Mahyuzar, komisioner KIP devisi data dalam arahannya menyampaikan, dalam meningkatkan partisipasi pemilih pemula KIP banyak cara yang telah ditempuh , dan pentas seni lomba tari kreasi ini adalah salah satunya. Bagi setiap grub diberi kesempatan menampil 7 sampai 10 menit.

DiharapkanPemilu di Bener Meriah berjalan aman, nyaman, dan lancar dan dapat melahirkan orang-orang sesuai dengan harapan semua masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Mahyuzar juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada pihak media yang turut berperan dalam menyebarluaskan sosialisasi, tahapan pemilu sampai kemasyarakat melalui pemberitaan. Tutup Komisioner KIP devisi data itu.

Adapun peserta berasal dari, Sanggar Burtelong, Rembune ( Ubin ), Segeda, Celala Bengi, Tawar Sedenge, Sebengi Budaya, Karang Taruna Jamur Ujung, Singo Turango, Emun Beriring, MAN Lampahan.

Selanjutnya, Sanggar Emun Berangkat, Yawana Panji Theja Murti, dan Sanggar Permata.

Sementara, dewan juri berasal dari Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah diantaranya, Teuku Aga Rengali ( Sanggar Rengali dan Dinas Pariwisata Aceh Tengah, Husni Toweren. ( Gona )

  • Whatsapp