Sosialisasi Bahaya Narkoba, Camat Atu Lintang Manfaatkan Khutbah Jum’at

0

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyosialisasikan bahaya Narkoba, lumrahnya dengan pertemuan yang melibatkan banyak komponen, baik tua maupun muda, masyarakat umum hingga kalangan pelajar.

Sosialisasi biasanya juga dilakukan melalui media cetak maupun elektronik, dan juga cara-cara manual melalui alat peraga seperti spanduk dan baliho di spot-spot keramaian.

Bahkan sosialisasi juga dilakukan melalui kegiatan keagamaan seperti pengajian dan mimbar jum’at. Inilah yang dilakukan oleh pihak kecamatan Atu Lintang dalam menyebarluaskan informasi bahayanya Narkoba.

Camat Atu Lintang, Junaidi mengatakan khutbah jum’at menjadi wadah yang efektif untuk sosialisasi bahaya Narkoba, karena itu pihaknya gencar keliling kampung setiap jum’at.

“Sosialisasi narkoba harus terus menerus, dan mimbar jum’at sangat efektif untuk melakukannya, karena disaat jum’at mayoritas warga khususnya laki-laki ada di mesjid,” ujar Junaidi dalam siaran pers Sabtu (16/1/16).

Junaidi menambahkan sosialisasi umumnya relatif memerlukan biaya, namun sosialisasi melalui khutbah jum’at tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun, sehingga sangat efisien.

“Tentunya, disamping sosialisasi, dengan berkeliling ke setiap kampung juga menjadi media silaturrahmi antara pihak kecamatan dengan warga,” demikian Junaidi.(REL)

Komentar Anda
SHARE