Soal Sarkawi Mundur, Ketua PP Bener Meriah Himbau Semua Pihak Tak Mudah Terprovokasi

  • Whatsapp
Mohd. Amin

Kabargayo.com, Takengon: Konterversi terkait penyataan Tgk H Sarkawi yang menyatakan diri mundur dari jabatan Bupati Bener Meriah yang belakangan akan melakukan cuti berobat mendapatkan respon dari berbagai pihak, salah satunya Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Bener Meriah, Mohd. Amin.

Kepada wartawan melalui siarannya Persnya, Kamis (28/5/2020) Amin menghimbau kepada semua pihak untuk menahan diri dan tidak terprovokasi oleh isu yang menggiring kepada tindakan yang tidak bertanggung jawab dan merusak ukhuwah sikaturahmi di Bener Meriah.

Read More

“Saya menghimbau kepada kita semua khususnya anggota Pemuda Pancasila di bawah naungan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bener Meriah untuk menahan diri dan tidak terprovokasi oleh isu yang menggiring kepada tindakan yang tidak bertanggung jawab dan merusak ukhuwah silaturahmi kita di Bener Meriah”ungkap Amin.

Ia juga menegaskan dan menghimbau seluruh Anggota Pemuda Pancasila di Bener Meriah untuk menghormati keputusan Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, dan tidak melakukan aksi atau demo dalam bentuk apapapun demi menjaga stabilitas politik di kabupaten ini.

“Mengingat bahwa Bener Meriah sebagai daerah otonom yang relatif baru dan sedang berkembang membutuhkan ketenangan untuk melanjutkan agenda pembangunan”katanya.

Sebagai Ormas yang bersifat Independen, Pemuda Pancasila akan terus mengawal dan memberikan masukan kepada Abuya Sarkawi selaku bupati secara konstruktif sehingga aspek sosial, ekonomi dan budaya dapat berjalan dengan sebaik mungkin.

Kemudian pihaknya mendukung serta akan mendorong Bupati menyegerakan pencalonan Wakil Bupati yang bisa di ajak bekerja sama dengan dirinya untuk dilaksanakan.

“Sehingga dalam melaksanakan tugas fungsinya bupati semasa waktu cuti akan didelegasikan kepada wakil bupati dengan aturan dan ketentuan yang di atur dalam undang-undang untuk membantu meringankan tugas kedaerahan”jelasnya.

Amin juga mengingatkan, terkait akan adanya agenda besar menyangkut dengan MTQ dan PON yg akan di laksanakan di Bener Meriah, maka pemerintah harus siap secara lahir dan bathin untuk menghadapinya.

Sebagai Ormas pihaknya yakin dan percaya, bahwasannya Eksekutif, Legislatif, Forkopimda Plus, SKPK dan seluruh element masyarakat mendukung Abuya Sarkawi menyelesaikan tugas sebagai Bupati sampai akhir masa jabatannya dengan baik.

“Bukan waktunya saling menyalahkan, karena banyak agenda besar di depan mata yang harus sesegera mungkin dihadapi kabupaten tercinta ini, termasuk dalam penangangan pencegahan covid 19 yang sedang melanda Negara kita”tutupnya.(REL)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts