Soal Pembakaran Kantor Reje, Kapolres: Ini Menjadi Proritas Kami

  • Whatsapp
Kapolres Bener Meriah, AKBP. Siswoyo Adi Wijaya, S.IK

KABARGAYO.COM, Redelong: Pasca peristiwa pembakaran Kantor Reje Kampung Kute Tanyung, Kecamatan Bukit, Bener Meriah. Kapolres Bener Meriah, AKBP. Siswoyo Adi Wijaya, S.IK kepada wartawan menerangkan jajarannya akan mendalami kasus ini.

“Tentu kejadian dari pembakaran ini akan menjadi prioritas kami. Untuk pelaku pembakaran masih kami dalami”kata Kapolres saat dikonfirmasi wartawan di TKP, Kamis (11/6/2020).

Read More

Ia menjelaskan dari hasil indentifikasi pihaknya, kantor Reje tersebut sengaja dibakar oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Dari hasil olah TKP sementara, sebut Kapolres pelaku masuk lewat jendela belakang dan sengaja melakukan pembakaran.

“Tidak ada barang-barang yang hilang,” ujarnya.

Sementara untuk motif pelaku, menurut Kapolres kemungkinan ada kaitannya dengan pembagian BLT dari Dana Desa dan bantuan Ketahanan Pangan.

“Di Bener Meriah saat ini terjadi kekisruhan pembagian kedua dana ini, dan masih berlarut. Tentu kejadian dari pembakaran ini akan menjadi prioritas kami. Untuk pelaku pembakaran masih kami dalami,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, warga setempat dihebohkan dengan terbakarnya kantor Reje Kampung Kute Tanyung, tersebut, dini hari Kamis (11/6/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

Helmi, Sekretaris Kampung Kute Tanyung saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, peristiwa ini pertama sekali di ketahui oleh Ikhsan yang merupakan warga setempat yang kebetulan tidak jauh berada di depan Kantor tersebut.

“Saat itu listrik dikios Ikhsan padam, dan dia keluar untuk melihat ke bengkel di sebelah kiosnya saat disitulah Ikhsan melihat asap hitam mengepul dari dalam kantor Reje kaping,” terang Helmi.

Mengetahui Informasi tersebut, Helmi bersama beberapa warga melihat langsung kondisi Kantor itu dan benar saja, sejumlah fasilitas kantor Reje tersebut seperti TV, Digital, Lemari Kabinet telah terbakar.

Hal ini kemudian dilaporkan kepada Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Kampung Kute Tanyung.

“Beruntung warga dengan cepat dapat memadamkan api sehingga tidak menghanguskan seluruh kantor ini,” ungkapnya.(KG78)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts