Soal Mundur dari Bupati, Sarkawi: Saya Kemungkinan Ambil Cuti Untuk Berobat

  • Whatsapp

Kabargayo, Redelong; Terkait pengunduran diri Bupati Bener Meriah Abuya Sarkawi pada saat momen Idul Fitri 1441 Hijriah menuai respon dari semua pihak. Bahkan dari Tengku guru Abuya turut memberi masukan.

“Kami kemungkinan akan ambil cuti untuk berobat, apakah selama satu minggu atau satu bulan, nanti akan saya sampaikan ke Sekda,” kata Sarkawi saat bertemu dengan Forum Reje dan sejumlah Camat di Kabupaten itu, Rabu (27/05/2020) di Pendopo Bupati.

Read More

Jika masih bertugas sebagai Bupati kata Sarkawi, ia merasa sulit mengontrol penyakit penyempitan tulang belakang yang sedang ia rasakan saat ini dibandingkan dengan dipesantren sebelumnya.

“Atas dasar itu kami akan ambil waktu khusus untuk berobat, seperti yang disampaikan guru kami, jika setelah cuti dan tidak memberi hasil, selanjutnya kami serahkan sama abuya,” kata Sarkawi menuturkan.

“Saya akan diskusi dengan dokter apakah berobat khusus selama seminggu atau selama satu bulan lebih supaya lebih fokus,” timpalnya lagi.

Ia mengaku telah banyak mendapat nasehat serta teguran dari senior-senior, pendiri Bener Meriah, Abu Dayah bahkan ada yang sakit sengaja datang ke Pendopo Bupati.
“Artinya semua saran dan masuka. menjadi pertimbangan kami, bahkan ada Kepala Desa, guru, pelajar, aktivis yang konsen mencubit Pemerintahan Bener Meriah telah memberikan pandangan, saya tidak abai atas masukan semua pihak,” jelas Sarkawi.

Keputusanya untuk cuti berobat itu selanjutnya akan ia sampaikan ke Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah. (Kar)

Related posts