Soal Dry Port di Bener Meriah, Utusan Kemenhub Bertemu Dailami

Kabargayo.com, Redelong: Bahas tindak lanjut pembangunan Dry Port utusan Kemenhub RI, Muhtaruddin dari Litbang/Badan Kebijakan Trasnfortasi Kemenhub, bertemu Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami. Senin (/9/5/2022).

Pertemuan tersebut merupakan audiensi dan Koordinasi yang berlangsung di Ruang VIP lantai dua Setdakab Bener Meriah tersebut membahas tindak lanjut kajian pembangunan dry port di Kabupaten Bener Meriah Tahun 2022 melalui BRIN ( Badan Riset Investasi Nasional) 

Read More

Dalam pertemuan itu, Wabup Dailami tampak didampingi oleh Kadis Perhubungan Bener Meriah ABD. Gani, SP., M.Si, serta Sekdishub, Kabid Sarpras dan Kabid LLAJ.

Melalui Litbang Kementerian Perhubungan RI  Wabup Dailami berharap agar pembangunan dry port di Kabupaten Bener Meriah dapat segera terealisasi dengan cepat.

“Pembangunan dry port ini sangat penting, kerena jika fasilitas ini ada, maka pengemasan barang ekspor ke dalam kontainer (peti kemas) seperti kopi dapat langsung dilakukan di Bener Meriah, sehingga menjamin barang dari segi kualitas dan juga memudahkan pedagang untuk mengirim kopi ke luar negeri langsung dari Bener Meriah,” ucapnya.(KG78)

Related posts