SMA 1 Permata Raih Juara I Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Aceh

  • Whatsapp

REDELONG : Sekolah Menengah Atas ( SMA ) Negeri 1 Permata, Kabupaten Bener Meriah berhasil meraih juara I sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Aceh.

Kesuksesan sekolah ini menjadi juara penghargaan bergengsi tersebut, itu tidak terlepas peran penting Kasi Lingkungan hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bener Meriah, yakni Marlina yang merupakan pembimbing Sekolah Adiwiyata. Hal itu disampaikan Dahlan S. Pd Kepala Sekolah SMA 1 Permata pada Kabargayo, Senin 22 Juli 2019.

Menurut Dahlan, Marlina selaku pembimbing Sekolah Adiwiyata di Bener Meriah telah memotivasi pihak sekolah untuk menjaga lingkungan sekolah yang bersih, rindang, nyaman, dan bebas polusi yang ditimbulkan asap pembakaran sampah.

“Selaku Kepala sekolah, saya juga mengucapkan terima kasih pada warga sekolah SMA N 1 Permata yang komitmen menjada keasrian lingkungan sekolah yang bersih, nyaman, rindang dan bebas asap pembakaran”ujarnya.

Atas, prestasi yang diperoleh tersebut, SMA 1 Permata mendapatkan penghargaan Piala Adiwiyata tingkat Provinsi Aceh dan uang sebanyak Rp. 4.000.000 ( Empat Juta Rupiah ). Jelasnya. (Gona)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts