Sinkronisasi Rangkaian Kerja, Bener Meriah Raih Anugerah Perencanaan Prof. A. Madjid Ibrahim

0

REDELONG : Di usia ke 13 Kabupaten Bener Meriah meraih harapan ke 3 (tiga), anugerah perencanaan Prof. A. Madjid Ibrahim. Yang diserahkan oleh Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah pada tanggal 17 April 2017 lalu di gedung DPRA Banda Aceh Kepada Plt Bupati Bener Meriah Drs Rusli M Saleh yang diwakili Seketaris daerah Drs Ismarissiska. MM.

Kepala Bappeda Bener Meriah Khairul Aksa. SE. MM pada Kabargayo Rabu (19/4/2017) yang didampingi Sekretarisnya Misdal. Spd diruang kerjanya mengatakan, Alhamdulilah diusia ke-13 Bener Meriah meraih anugerah perencanaan Prof. A. Madjid Ibrahim sebagai penerima anugerah harapan 3 dari 23 Kabupaten se-Aceh.

Dimana Kabupaten Aceh Selatan pada tahun ini meraih Peringkat pertama penerimaan anggaran perencanaan kerja daerah, dipososi kedua diraih Aceh Barat Daya, posisi ketiga Aceh Tamiang, posisi empat Bireuen, posisi kelima Pidie, dan posisi keenam Kabupaten Bener Meriah atau perih harapan tiga. Kata Khairul Aksa.

Lebih lanjut dia menjelaskan, hal yang menjadi penilaian penerimaan anugerah perencanaan Prof. A. Madjid Ibrahim adalah seberapa besar kesingkeronan rangkaian perencanaan kerja daerah.

” Rangkaian perencanaan yang wajib disingkronkan adalah, Setelah ada RPJM kita harus membuat Rencana Strategis ( Renstra) kemudian membuat Rencana Kerja ( Renja), RKPD tahunan dokumen KUA PPAS. Berdasarkan hal tersebut tim penilaian yang terdiri dari Bappeda Provinsi Aceh dan tim Independen yang menilainya “, ujar Khairul.

Kendati demikian, lanjut Khairul untuk kedepannya kita harus terus meningkatkan perencanaan kerja daerah agar terwujud RPJP. Sebutnya.

Mewujudkan RPJP itu tentunya butuh perencanaan dan implementasi dari Visi Misi Bupati yang menjadi pondasi RPJP, karena Visi Misi Bupati Depenitif tidak terlepas dari RPJP Kabupaten Bener Meriah tersebut. Ungkap Khairul Aksa. (Gona)

Komentar Anda
SHARE