Shabela Tunjuk Juanda Kadis Pertanian Aceh Tengah

TAKENGON: Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tengah, kini dijabat Juanda sebagai Plt dinas, sepeninggalan drh. Rahmandi yang kini telah menjabat sebagai kepala Dinas Peternakan Aceh.

Juanda “diberikan” SK oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dengan nomor Peg.875.1/109/SP/2018. Dalam surat (SK-red) yang langsung ditandatangani oleh bupati terhitung tanggal 9 Mai 2018, Juanda resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tengah.

Juanda sebelumnya sebagai Kepala Bidang Penyuluhan mengatakan, dirinya akan bekerja sesuai dengan perintah serta amanah yang diberikan bupati Shabela Abubakar.

“Ini adalah amanah dan kepercayaan pimpinan. Saya akan bekerja sesuai dengan kemampuan dan akan selalu berkoordinasi dengan setiap stekholder yang ada di Aceh Tengah,” jelas Juanda yang tidak asing lagi di dunia pertanian.

Menurutnya pertanian di Aceh Tengah hanya tinggal di jaga dan diklelola dengan baik. Karena secara alam Aceh Tengah sudah tersedia semua, baik cuaca serta alam yang sangat mendukung.

Dicontohkan oleh Juanda, seperti komoditi kopi saat ini Takengon harus berbenah agar tanaman primadona masyarakat Gayo tersebut terjaga, seiring dengan tidak bersahabatnya iklim belakangan ini.

“Kopi salah satunya yang harus tetap menjadi perhatian serius dari kami kedepan. Saat ini harga kopi sudah baik dan yang perlu kita pertahankan adalah bagimana tanamanya tetap sehat dan menghasilkan buah,” terang Juanda optimis, (17/5). (Putra Gayo)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!