Shabela Minta BPSDM Aceh Terus Dukung Peningkatan Kapasitas ASN

  • Whatsapp


TAKENGON: Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar menjamu sejumlah Widyaiswara Aceh di salah satu Cafe di Kota Takengon Minggu, 23/02/2020.

Read More


Para widyaiswara dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aceh ini merupakan para pemateri dan pelatih pendidikan dan latihan (diklat) prajabatan calon ASN Kabupaten Aceh Tengah.


Perwakilan Widyaiswara, Ismarisiska, dalam kesempatan tersebut secara garis besar menyampaikan hasil diklat bagi calon ASN yang telah dilaksanakan selama kurang lebih tiga bulan.


“Potensi ASN Aceh Tengah yang mengikuti prajabatan ini termasuk di atas rata rata peserta prajabatan lainnya di Aceh, khususnya potensi calon ASN dari bidang kesehatan yang kami nilai mumpuni dalam pelaksanaan tugasnya selama ini bahkan memiliki inovasi dan kreativitas yang sangat baik” ungkap Ismarisiska.


Lebih lanjut Ika juga menyampaikan beberapa kendala terkait sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan diklat.
Ismarisiska juga ini mengharapkan Bupati dapat menutup kegiatan prajabatan beberapa waktu kedepan. 


Atas beberapa masukan tersebut, Shabela berjanji akan berupaya untuk meningkatkan fasilitas dan kebutuhan lainnya untuk mendukung kegiatan pelatihan maupun kegiatan lain berskala Provinsi dan Nasional di Takengon, berupa gedung pertemuan dan aula yang refresentatif.


“Di Kabupaten Aceh Tengah memang selama ini dengan sendirinya telah tumbuh industri pariwisata dengan sangat cepat, yang didukung juga khususnya sektor perhotelan yang akan masuk dan berdiri beberapa hotel berbintang nantinya, dalam menjawab kebutuhan industri pariwisata maupun acara formal di daerah Aceh Tengah” ungkap Shabela.


Menurut Shabela kehadiran beberapa perhotelan ini akan mendukung tersedianya sarana dan tempat yang dapat mengakomodir pelaksanaan kegiatan dalam ruangan/indoor.


Terakhir Shabela meminta BPSDM Aceh untuk terus mendukung peningkatan kapasitas ASN, khususnya di Kabupaten Aceh Tengah. (REL)

Related posts