Shabela: Kita Upayakan Jembatan Rusak Segera Diperbaiki

  • Whatsapp

TAKENGON: Menyahuti persoalan dampak longsor dan banjir dan derasnya aliran air sungai yang dipicu tingginya curah hujan di Aceh Tengah yang merusak jembatan di Aceh Tengah, Shabela Abubakar menyatakan akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah Aceh untuk anggaran perbaikan.

“Kita akan upayakan, jembatan yang rusak tersebut, segera diperbaiki. Sejauh ini kita masih mencari jalan penyelesaian untuk segera mengeksekusi perbaikan jembatan,” kata Shabela usai apel pagi, (18/12/2018),

Dana Otsus salah satu dana yang memungkinkan di revisi oleh provinsi juga dan akan disampaikan oleh pemkab Aceh Tengah. “Otsus memungkinkan untuk direvisi, kalau DAK tidak bisa, kecuali sisa tender,” ujar Shabela.

Bupati ini juga ingin pihak BUMN yang ada di Takengon juga turut membantu bencana alam yang terjadi.

Menurutnya dari dinas terkait masih mengukur panjang dan lebar dari empat jembatan yang rusak akibat aliran sungai yang deras. Dan menurut Shabela ada pihak ketiga (NK) juga mau membantu pembangunan satu jembatan yang rusak tersebut.

“Pihak NK sudah setuju akan membangun satu jembatan dan tinggal hasil pengukuran selesai dan mereka akan memasang sesuai dengan kondisi lapangan, kita akan menunjuk nanti jembatan mana yang akan dibangun NK,” jelas Shabela.

Sementara itu, Shabela juga meminta perhatian PT. THL terhadap beberapa jembatan yang rusak di kawasannya, sejumlah jembatan itu kata Shabela rusak akibat dilalui oleh kendaraan bertonase berat, diperbaiki hanya dengan menaruh papan biasa serta modal rantai sepeda motor.

“Mereka juga sudah beberapa kali kita panggil, mereka punya tanggungjawab besar untuk kelangsungan hutan Gayo. Jangan mengambil hasilnya saja, perhatikan juga akses jalan,” ujar Shabela.(Putra Gayo)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts