Shabela Intruksikan Petugas di Pintu Masuk Tegas Terhadap “Pendatang” tak jelas Identitas

  • Whatsapp
Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar saat memberi arahan dalam Konprensi Pers dengan awak media (Photo/Kar)

KABARGAYO.COM, Takengon: Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, Intruksikan gugus tugas yang betugas dipintu masuk ke Kabupaten itu untuk bertindak tegas terhadap “pendatang” yang tidak memiliki kelengkapan identitas ditengah pandemi covid-19. Termasuk warga yang berasal dari zona merah.

“Harus tegas, jangan lengah, halau mereka yang tidak memiliki identitas yang jelas masuk ke Aceh Tengah, terlebih yang berasal dari zona merah, jangan ubah status Aceh Tengah menjadi zona merah,” kata Bupati Shabela saat menggelar konfrensi  pers dengan awak media, Kamis (25/06/2020) malam di gedung Ummi pendopo setempat.

Read More

Sesuai prosedur kata Bupati, masyarakat yang berasal dari zona merah ketika masuk ke Aceh Tengah harus menunjukan hasil rapid test ke petugas. Jika masyarat Aceh Tengah sendiri harus masuk ke Kabupaten itu harus menunjukan surat bebas influenza.

“Ini harus dipatuhi, siapapun dia, jika masuk ke Aceh Tengah harus taati peraturan, jika tidak lengkap syarat silakan putar balik ke kampung halaman,” tegasnya, sembari menyebut, jika berasal dari luar Negeri harus menunjukan hasil test Swab.

Upaya itu merupakan tugas pemerintah menjaga Kabupaten Aceh Tengah bebas dari virus Covid-19. Bahkan, saat ini pihaknya tetap komitmen mengaktifkan 4 titik pantau dipintu masuk ke Kabupaten tersebut.

“Semua masih aktif dan kita harus pertahankan itu, sebelumnya sempat ada wacana akan dibubarkan 3 pos pantau karena dinilai tak berpengaruh, namun kami tetap komitmen, meski anggaran kini menipis, pos pantau tetap aktif, bahkan, jika perlu tambah dokter yang bertugas disana, jangan dikurangi petugasnya” kata Shabela Abubakar.

Menurut Shabela, menjelang masuknya tatanan kehidupan baru (New Normal) banyak PR yang harus dikerjakan, terlebih status sosial berdampingan dengan wabah berbahaya itu.

“Dalam waktu dekat, wisata akan dibuka, sekolah tatap muka akan berlangsung, apa upaya yang harus dilakukan untuk mencegah supaya virus tak tertular, ini sedang dogodok dalam Perbub,” kata Bupati.

Tak bosan ia mengajak seluruh masyarakat Aceh Tengah untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan dalam kehidupan sehari hari dengan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat, memakai masker ketika keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, berjemur dipagi hari, jaga jarak dan hindari kerumunan. (Kar)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts