Shabela Abubakar: Program Cetak Sawah Baru Akan Kita Lanjutkan

0
Shabela Abubakar saat bersilahturahmi di kantor PWI Aceh Tengah, bersama insan pers di Aceh Tengah, Sabtu (25/3/2016)

TAKENGON-  Calon Bupati terpilih Aceh Tengah, periode 2017-2022, Drs Shabela Abubakar silahturahmi bersama insan pers di Aceh Tengah, bertempat di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Takengon. Sabtu 25/3/2017.

Hadir bersama rombongan Tim Shafda, Silahturahmi ini diisi dengan diskusi  bersama awak media, Shabela mengatakan “Peranan Pers dalam tahapan Pilkada sangat penting, meskipun ada media yang memihak kepada salah satu Paslon, namun kami tidak menyalahkan wartawanya, mungkin pada saat itu kondisinya yang mendesak “, ungkap Shabela Abubakar di kantor PWI Paya Ilang Takengon.

Ia menambahkan terkait pemberitaan diseputar Aceh Tengah wartawan harus dapat memberitakan secara berimbang dan dapat memenuhi segala aspek kehidupan. Shabela juga mengatakan bahwa dalam segala bentuk pemberitaan, media massa yang mampu menggiring opini di masyarakat, “Jangan hanya memberitakan di instansi saja, sehingga wartawan lupa dengan pemberitaan masyarakat atau sosial, sampai saat ini saya belum pernah membaca berapa anak sekolah yang putus sekolah, Berapa guru di sekolah, bagaimana bangunannya, ada guru yang bertumpuk disatu sekolah, sehingga banyak orang tuanya yang menjadi guru“, himbau Shabela kepada media.

Shabela dalam diskusi tersebut juga mengatakan, “Peranan Pers dalam hal Sosial Kontrol untuk memberitakan hal tersebut sangat diperlukan, kalau selamat Pemerintahan kami selama 5 tahun kedepan, anak-anak putus sekolah bebas biaya, selanjutnya swasembada pangan, cetak sawah baru, memberikan lahan kepada pecahan KK baru sekaligus dengan sertifikat, bukan semua KK, sekalian dengan modalnya “ cetus Shabela.

Menurut Shabela dalam kepemimpinanya nanti, Shafda juga mengatakan bahwa, program Cetak Sawah Baru, Jembatan dan Irigasi sebagai program pemerintahan yang telah diproyeksikan sebagai Program Presiden RI “Presiden Jokowi”. demikian pemaparan Shabela dalam diskusi bersama Media di kantor PWI, Paya Ilang. (ErwinSp)

Komentar Anda
SHARE