Sertijab di Polres Aceh Tengah, Kapolres: Ada PR yang belum Selesai!

TAKENGON: Jajaran Polres Aceh Tengah gelar Sertijab, yang berlangsung di halaman Mapolres setempat. Dalam rotasi jabatan kali ini, Kompol Warosidi, yang sebelumnya menjabat Waka Polres digantikan oleh Kompol Chairul Iksan, S.Ik. Tidak hanya Waka Polres, Kasat Reskrim serta Kasat Intel juga diganti.

Dalam kegiatan sertijab ini, Kapolres Aceh, AKBP Hariajadi mengambil sumpah para pejabat yang dilantik, yakni Kompol Chairul Iksan, S.Ik, sebagai Waka Polres, Iptu Agus Riwanto Diputra, S.Ik sebagai Kasat Reskrim dan Ipda Prima Putra, S.Trk sebagai Kasat Intel. Selasa, (4/9/2018)

Usai pengambilan sumpah, Kapolres menyampaikan rotasi adalah hal biasa terjadi dilingkungan Polri. “Tidak ada yang istimewa, rotasi biasa terjadi,” kata Putra kelahiran Aceh Tengah itu.

Harapan Hariajadi kepada perwira yang sudah dilantik dan bertugas di Aceh Tengah, harus mampu beradaptasi dengan cepat dengan anggota dan seterusnya dengan masyarakat.

“Harus begitu, pejabat baru harus mampu berkomunikasi dengan cepat dengan siapapun, dan wajib mengerjalan tugas dengan telaten,” ucap Hariajadi.

Seperti tugas Kasat Reskrim, menurut Kapolres masih ada pekerjaan rumah yang belum selesai, seperti adanya dugaan korupsi yang masih dalam lidik anggota belakangan ini.

“Kasat Reskrim masih ada pekerjaan rumah yang belum selesai, dan mudah-mudahan bisa selesai dalam waktu dekat. Ada dugaan yang tengah kita lidik dan mudah-mudahan selesai,” ucap Hariajadi.(Putra Gayo)