Sering Kecelakaan, Warga Mongal Tanam Pisang di Badan Jalan Minta Perbaikan

  • Whatsapp
Warga Mongal tanam pohon pisang dibadan jalan Nasional lintas takengon bireun (Sabtu 27/6/2020) (Photo/kar)

KABARGAYO. COM, Takengon: Sejumlah masyarakat Mongal Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah tanam pohon pisang dibadan jalan nasional lintas Takengon- Bireun.

Penanaman pohong pisang itu akibat seringnya terjadi kecelakaan, material di badan jalan tersebut terlalu menumpuk, akibatnya pengguna jalan sering terkejut dan alami kecelakaan.

Read More

“Kecelakaan yang paling sering terjadi ketika malam hari, kami tidak ingin ada korban yang meninggal dunia,” kata salah satu masyarakat setempat Sukri ketika ditemui media ini dilokasi, Sabtu (27/06/2020).

Menurut sukri, timbunan badan jalan itu dilakukan dua bulan kebelakang, tingginya curah hujan membuat material digerus air, sehingga kondisinya tak seperti awal dikerjakan.

“Kami sudah hubungi siapa yang mengerjakanya, namun hingga hari ini belum ada langkah tepat untuk memperbaiki,” timpal Sukri.

Ia berharap, Pemerintah segera turun tangan memperbaiki jalan lintas nasional itu. “Kami hanya ingin jalan ini diperbaiki, ini bentuk empati masyarakat Mongal untuk menghindari kecelakaan,” tutup Sukri berharap pemerintah turun tangan. (Kar)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts