Seratusan Masyarakat Bener Meriah Ikuti  Forum Peningkatan  Wawasan Kebangsaan

REDELONG : Seratusan masyarakat Kabupaten Bener Meriah, ikuti forum pelatihan dan peningkatan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan Dinas Kasbangpol Bener Meriah Kamis ( 15/12 ) diaula Pemda setempat.

Dalam laporanya Ketua panitia pelaksana Drs H.M Yunus M.pd  mengatakan, acara pelatihan ini berlangsung selama setengah hari, yang diikuti seratus peserta masing- masing mewakuli setiap Kecamatan sepuluh peserta. Paparnya.

” tujuan dilaksanakan acara pelatihan wawasan kebangsaan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Bener Meriah menjalin ikatan kebersamaan, serta menanamkan rasa kebersamaan dalam menjaga Binika tungal ika dalam diri dan jiwa masyarakat ” sebut Yunus.

Dia menambahkan, harapan kami dengan pelatihan ini, agar tidak terjadi konflik dimasyrakat antara suku, kara masyarakat Bener Metiah adalah masyarakat yang bersuku ( etnis ), tentunya perbedaan etnis tersebut tidak menjadi perbedaan namun menjadi satu kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ). Pungkasnya.

Melalui pelatihan forum peningkatan wawasan kebangsaan kita tingkatkan persatuaan dan kesatuan dalam wilayah ( NKRI ), adalah merupajan tema pelarihan tersebut.

Acara yang turut dihadiri Plt Bupati Bener Meriah Drs Hasanuddin Darjo MM yang diwakili Drs Muklis Asestan II Bidang Ekonomi Pembangunan, Dandim 0106 Aceh Tengah Bener Meriah, Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro sekaligus menjadi narasumber. ( Gona )

Komentar Anda
SHARE