Sentra Gakkumdu Terbentuk, Panwaslih Semakin ” Sakti” 

REDELONG : Sentra Penegakan Hukum Terpadu ( Sentra Gakkumdu ) Kabupaten Bener Meriah akhirnya terbentuk, hal tersebut di pastikan setelah Panwaslih Kabupaten Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah dan Kejari Bener Meriah melaksanakan rapat koordinasi dan menandatangani kesepakatan bersama Sentra Penegakan hukum terpadu Senin ( 17/10 ) di Kantor Panwaslih. 

Ketua Panwaslih Kabupaten Bener Meriah Khairul Akhyar, SE dalam sambutanya menyampaikan, dengan terbentuknya Sentra Gakkumdu Panwaslih Semakin ” Sakti” karena Gakkumdu ini terdiri dari tiga institusi yaitu dari Polri, Kejari, dan Panwaslih. Ungkap Khairul Akhyar. 

Lebih lanjut di katakan nya, gakkamdu terbentuk di kuatkan dengan UU nomor 10 tahun 2016, tentang Pilkada khusus dalam pasal 146 dan pasal 152. Pasal 146 ayat 1 menyebutkan penyidikan kepolisian yang tergabung dalam sentra gakkamdu dapat melaksanakan penyidikan setelah laporan di terima Panwaslih. Ujar Khairul Akhyar seraya menambahkan dengan ada kekuatan tersebut Panwaslih kedepan fungsinya bukan hanya sekedar mengawasi saja namun dapat mendiskualifikasi kandidat Bupati. 

Sementara itu Kapolres Bener Meriah AKBP Deden Soemantri, S.I.K Msi dalam kesempatan tersebut mengharapkan, Pemilukada di Bener Meriah dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan kondusif. Pintanya. 

Hasanah, SH bidang penindakan pelanggaran hukum Komisioner Panwaslih Bener Meriah menyebutkan, anggota yang tergabung dalam sentra Gakkumdu Kepolisian bidang penyidik, dan Kejari bidang jaksa penuntut umum ( JPU ), dan Panwaslih. Kita berharap masyarakat yang menemukan adanya pelanggaran dalam Pilkada ini agar seger melaporkan ke Panwaslih. Pintanya 

Rapat koordinasi dan penandatanganan kesepakatan bersama Sentra Penegakan hukum terpadu ( Sentra Gakkumdu ) turut di hadiri Kapolres Bener Meriah, Kejari Bener Meriah, Ketua KIP Bener Meriah, Kasat Intel Polres Bener Meriah dan Kasat Reskrim Polres Bener Meriah serat Ketua Paneascam se-  Bener Meriah. ( Gona )

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!