Sempat Kejar-Kejaran Dengan Polisi, Pelaku dan Ganja Seberat 116,28 Gram Diamankan

  • Whatsapp
Kasatnarkoba Polres Aceh Tengah AKP suarno,S.Sos saat menyampaikan kasus narkotika jenis ganja dilapangan Mapolres setempat (Foto/Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon: Dua Minggu terkahir Polisi Resort (Polres) Aceh Tengah melalui tim Opsnal Satnarkoba berhasil menangkap pelaku tindak pidana Narkotika jenis ganja (AR) pada 08 September 2020 yang lalu di Empus Talu Kecamatan Bebesen Aceh Tengah.

Dari tangan tersangka, Polisi mengamankan Narkotika jenis Ganja seberat 116,28 gram yang dibalut dengan kertas spanduk. Barang bukti itu ditemukan diatas Biram jalan, tersangka membuang ketika hendak dilakukan penangkapan.

Read More

Kapolres Aceh Tengah AKBP Sandy Sinurat S.IK melalui Kasat Narkoba AKP Suwarno S.Sos mengatakan, tersangka memperoleh barang haram itu dari seorang Gima (30) kini berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan harga Rp100 ribu.

“Pengakuanya, barang tersebut dibeli dari seseorang bernama Gima pada 08 September 2020 sekira pukul 18.30 Wib diseputaran Kebet Kecamatan Bebesen, dan kini berstatus DPO, menurut keterangan tersangka, Ganja itu berasal dari Nagan Raya Betong, kami akan terus melakukan pengembangan,” kata Suarno, Senin (21/09/2020) saat konfrensi pers dengan awak Media dihalaman Mapolres setempat.

Pada saat dilkukan penangkapan kata Suarno, tersangka sedang berdiri dipinggir jalan raya di seputaran Empus Talu, melihat ada gerak gerik Polisi ia melarikan diri dan membuang barang bukti itu sat dilakukan pengejaran.

Dari tangan tersangka turut diamankan satu unit Ponsel berwarna hitam yang disimpan disaku celana bagian depan sebelah kiri.

Atas perbuatanya itu, ia dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) jo Pasal 111 ayat (1) Undang Undang nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman kurungan minimal 4 tahun penjara. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts