Sempat Beraksi di Aceh Tengah, Komplotan Pembobol ATM Diringkus Polisi

  • Whatsapp

LHOKSUKON: Sempat meresahkan masyarakat, akhirnya polisi berhasil meringkus komplotan kriminal  pembobol Mesin Anjungan Tunai (ATM) yang kerap beraksi  di Kabupaten Bireuen, Aceh Tengah dan Kota Lhokseumawe. Minggu (2/6/2019).

Polisi menangkap komplotan ini di Desa Matang Kumbang, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara. Tiga orang pelaku tersebut berinisial SB (42), MA (44), dan M (39), seluruhnya warga Medan, Sumatera Utara. Ketiganya sedang berusaha menempuh perjalanan ke Medan.

Read More

Terakhir, mereka diketahui terlacak polisi setelah mengelabui korbannya di salah satu ATM dalam kampus STIE Kebangsaan Blang Bladeh, kecamatan Jeumpa. Tim gabungan yang berasal dari Polres Aceh Utara, Polres Bireuen dan Polres Aceh Tengah langsung sigap menciduk komplotan ini.

Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, Iptu Rezky Kholiddiansyah, kepada Wartawan menerangkan, komplotan ini sempat berusaha kabur, sehingga
Tim Polres Aceh Utara terpaksa menembak tiga pelaku dibagian kaki dan kemudian tak berkutik lagi saat disergap polisi.

“Sebelumnya, Polisi menerima informasi bahwa mereka akan beraksi di Aceh Utara. Sehingga, diselidiki dan ditangkap saat melintas di jalan nasional Medan-Banda Aceh,” ungkap Rezky.

Ketika tersangka ini saat ini dirawat di RSU dr Fauziah Bireuen dan selanjutnya diamankan di Mapolres Bireuen dengan barang bukti uang puluhan juta dan satu mobil Avanza. (Wien Pengembara)

  • Whatsapp

Related posts