Semi Open Catur Piala Bupati CUP I Bener Meriah Segera Digelar

REDELONG: Dalam rangka memperebutkan piala Catur Bupati Cup I Bener Meriah,  Percasi Bener Meriah akan segera membuka pendaftaran semi oven Catur bagi seluruh masyarakat Bener Meriah yang berbakat di bidang olah raga asah otak itu .
Selain memperebutkan piala Catur Bupati Cup I Bener Meriah, turnamen catur semi oven ini juga dilaksanakan dalam rangka penyeleksian atlit-atlit  catur handal yang akan dikirim mengikuti pra-pora di Banda Aceh pada 15 s/d 21  Oktober 2017.

Ketua Percasi Bener Meriah H. Darwin, MH. SE mengatakan, guna menyalurkan bakat masyarakat dibidang olah raga asah otak perlu digelar turnamen catur.

Menurutnya, di daerah ini banyak potensi pemain catur yang bisa bermain pada tarap nasional. Namun selama ini tidak pernah diselenggarakan turnamen catur di daerah ini, sehingga bakat- bakat yang dimiliki masyarakat seolah terpendam dan mereka cendrung  selama ini  bermain catur hanya sekedar untuk mengisi waktu luang.

” Kita berharap, dengan adanya turnamen catur ini, bakat dan kemampuan masyarakat dibidang olah raga asah otak itu dapat termotivasi kedepannya agar meningkatkan kepiawaiyannya mengatur setrategi mengeser bidak catur menuju menang dan semakin giat berlatih guna menjadi pecatur profesional “. Kata H. Darwin. Kamis 28 September 2017 di kediamannya.

Sementara itu menurut Ketua Panitia penyelenggara turnamen catur Piala Bupati Cup I Bener Meriah Arsadi Laksamana menyebutkan, piala catur Bupati Cup I Bener Meriah akan memperebutkan hadiah total 8500.000 ( Delapan juta lima ratus ribu rupiah ).

Lanjutnya, nantinya juara 1 s/d juara harapan 2 akan mewakili Bener Meriah mengikuti Pra-pora di Provinsi Aceh. Turnamen catur semi oven ini dibuka untuk umum bagi seluruh masyarakat Bener Meriah yang berminat. Tuturnya ( Gona )

Komentar Anda
SHARE