Sembilan Kecamatan dan Kendaraan Masuk Disemprot Desinfektan di Bener Meriah

  • Whatsapp
Sarkawi saat melakukan peninjauan Posko pengecekan suhu tubuh di Bener Meriah

Kabargayo.com, Redelong: Upaya pencegahan agar wabah virus Corona tidak semakin meluas ke Bener Meriah, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bener Meriah lakukan penyemprotan dengan desinfektan di daerah tersebut, termasuk melakukan penyemprotan kendaraan yang masuk.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Bener Meriah, Tgk, H Sarkawi, kepada wartawan.“Ini sebagai bentuk antisipasi menyebarnya Covid-19 ke wilayah kita,” kata Bupati Bener Meriah, Abuya Tgk. H. Sarkawi, Kamis (26/3/2020).

Read More

Sebelumnya pengecekan suhu tubuh bagi orang yang masuk lewat dua perbatasan juga telah dilakukan.

Tak hanya itu, sembilan tim disebar oleh Gugus Tugas Percepatan Penangananan Covid-19 Bener Meriah untuk melakukan penyemprotan di sembilan kecamatan di Kabupaten itu.

Sekretaris Daerah Bener Meriah, Haili Yoga menyebutkan penyemprotan dilakukan selama tiga hari dari 27-28 Maret 2020 melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan dan TNI/POLRI serta unsur lainnya seperti masyarakat.

Bupati Sarkawi kembali mengingatkan masyarakat Bener Meriah untuk mematuhi himbauan dari pemerintah untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona.

“Sebisa mungkin bediam diri di rumah, atau ke ladang saja. Jauhi keramaian, kita tidak tahu Covid-19 itu ada dimana dan disiapa. Cara yang paling tepat ke kebun. Tanam, tanaman yang cepat tumbuh, mengantisipasi kemungkinan Covid-19 ini berlangsung lama,” ujarnya Sarkawi kepada wartawan. (ARS).

Related posts