Sembari Menikmati Kopi Gayo, Plt Bupati Bener Meriah Sampaikan SPT Tahunan 2016

0

REDELONG : Dengan sistem e-Filing secara online penyampaian SPT tahunan PPh begitu gampang dilakukan, hal itu telah dibuktikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs H. Rusli M Saleh saat penyampaian SPT tahunan PPh 2016 pada Rabu (22 /3/2017) diruang Kerjanya.

Dengan aplikasi e-Filing online tersebut penyampaian SPT tahunan Plt Bupati Bener Meriah Drs Rusli M Saleh yang didampingi Kepala KPP Pratama Bireun Prabowo Pribadi dan Kepala KP2KP Rimba Raya Ali Murtopo, memanfaatkan kesempatan sembari menyesap nikmatnya secangkir kopi gayo dipagi hari, kemudahan penyimpanan SPT tahunan PPh tahun 2016 secara online mengunakan e-Filing diruang kerja.

Rusli menyampaikan, ” melalui e-Filing penyampaian SPT tahunan PPh dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja dengan mudah, cepat dan aman tanpa harus terkendala jarak dan antrian pelapor, yang akan banyak menyita waktu dan biaya,” tidak sampai 5 menit pelaporan sudah selesai dan datanya tetap tersimpan apabila sewaktu-waktu diperlukan. Pungkas Rusli. 

Rusli, menekankan agar seluruh Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dilingkungan Kabupatan Bener Meriah menjadi contoh bagi masyarakat untuk taat dan tertib dalam pemenuhan kewajiban perpajakan dan penyampaian SPT tahunan sesegera mungkin agar tidak terkena denda melalui e-Filing. Pintanya.

Bahwa di Kabupaten Bener Meriah mamfaat dari pajak sanggat besar dirasakan saat ini, diantranya adalah terwujudnya berbagai macam pembangunan infrastruktur seperti pembangunan Bandara Rembele yang memudahkan akses ke daerah ini, terbukanya akses jalan ke lhokseumawe melalui jalan KKA yang sudah mulus, pelebaran dan perbaikan jalan Birieun-Takengon yang terus berlanjut dan semakin besarnya alokasi Dana Desa yang kesemuanya ini akan mendorong perkembangan ekonomi daerah yang pada gilirannya akan menciptakan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Tanoh Gayo ini. Jelas Rusli.

Sementara itu menurut Prabowo, kontribusi penerimaan pajak dari Kabupaten Bener Meriah untuk tahun 2016 mencapai 56,6 Milyar rupiah. Hal tersebut dari capaian realisasi KPP Pratama Bireun sebesar 426,6 Milyar yang meliputi empat kabupaten yaitu Kabupaten Bireun, Pidie Jaya, Aceh Tengah dan Bener Meriah. Kata Prabowo.

Dia menambahkan,  kedepannya untuk mengamankan target penerimaan pajak tahun 2017 sebesar 506,6 Milyar, kami mengharapkan peran serta kepatuhan wajib pajak dapat ditingkatkan lagi karena potensi ekonomi sebagai daerah penghasil kopi Gayo cukup besar didaerah ini. Kata Prabowo.

” Dengan keteladanan Plt Bupati Bener Meriah ini,  nantinya akan mendorong bagi semua ASN dilangsungkan Kabupaten Bener Meriah pada khususnya dan para wajib pajak umumnya untuk membayar pajak, mengisi, dan menyampaikan SPT tahunan PPh dengan benar, lengkap jelas dan tepat waktu serta dapat memanfaatkan kesempatan sisi waktu dipriode ketiga ini untuk ikut menikmati fasilitas Tax Amnesty sebelum tanggal 31 maret 2017. Ungkap Prabowo. (Gona)

Komentar Anda
SHARE