Seleksi Terbuka JPTP, Empat Pejabat Bersaing Rebut Posisi Sekda Bener Meriah

  • Whatsapp

REDELONG : Pemerintah daerah ( Pemda ) Kabupaten Bener Meriah membuka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi ( JPT ) Pratama, yang telah mengumumkan seleksi pendaftaran pada 15 Juli 2019 melalui website resmi BKPP Bener Meriah.

Kemudian, sejak tanggal 17 sampai dengan 27 Juli 2019, pihak Dinas Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP ) Bener Meriah telah menerima berkas pendaftaran para peserta seleksi.

Read More

Kepala Dinas BKPP Bener Meriah melalui Sekretarisnya Kamaruddin, S. AP saat dikonfirmasi Media ini diruang kerjanya, Senin 29 Juli 2019 mengatakan, sampai sejauh ini sudah ada 40 peserta yang mendaftar untuk mengikuti seleksi JPTP ( Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ).

Dari ke 40 peserta tersebut, sedikitnya ada 4 peserta yang mendaftar pada JPTP- 01 atau jabatan Sekretaris daerah ( Sekda ) yang akan bersaing memperebutkan posisi Jabatan Sekda.

” Ada pun pejabat yang mendaftar pada JPTP-01 atau seleksi untuk jabatan Sekda diantaranya, Khairun Aksa yang sekarang ini merupakan Plt Sekda dan juga merupakan Kepala Bappeda, kemudian Sayutiman Kepala Dinas Koperasi, Haili Yoga Kepala Dinas Trasmigrasi dan Ketenagakerjaan, dan Riswandika Putra Kepala dinas Pariwisata Bener Meriah”, ungkap Kamaruddin.

Dia melanjutkan, sedangkan untuk JPTP lainnya, sejauh ini peserta yang terbanyak mendaftar pada JPT 09 yaitu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu, dan JPT-14 Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Katanya lagi, mungkin karena Disdukcapil dan KPTSP itu bersifat umum dan bukan teknis sehingga peserta banyak berminat mendaftar ke JPT tersebut. Jelasnya.

Kamaruddin juga mengatakan, untuk satu orang maksimalnya hanya dapat mendaftar untuk dua JPT saja.

Sekertaris BKPP ini menuturkan JPTP yang akan diseleksi.

1. Sekretaris Daerah (Kode JPTP – 01);

2. Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat (Kode JPTP – 02);

3. Inspektur Inspektorat (Kode JPTP – 03);

4. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Kode JPTP – 04);

5. Kepala Dinas Kesehatan (Kode JPTP – 05);

6. Kepala Dinas Pertanahan (Kode JPTP – 06);

7. Kepala Dinas Sosial (Kode JPTP – 07);

8. Kepala Dinas Syariat Islam (Kode JPTP – 08);

9. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (Kode JPTP -09);

10. Kepala Dinas Pendidikan Dayah (Kode JPTP – 10).

11. Staf Ahli Bidang Keistimewaan dan SDM ( Kode JPTP – 11).

12. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( Kode JPTP – 12);

13. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset (Kode JPTP – 13);

14. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kode JPTP – 14)

15. Kepala Dinas Pendidikan ( Kode JPTP – 15).

Ketika ditanya terkait minimal peserta yang harus mendaftar pada JPTP, Kamaruddin menerangkan setiap JPTP minimal harus ada 3 peserta yang mendaftar, dan apabila tidak terpenuhi kuota tersebut maka JPTP pada dinas tersebut terpaksa harus tunda penyeleksiannya. Pungkasnya. ( Gona )

  • Whatsapp

Related posts