Seleksi Anak Daerah Bener Meriah 2018 Digelar

REDELONG : Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM. membuka acara Seleksi Anak Daerah Tingkat Kabupaten Bener Meriah Tahun 2018 melalui Forum Anak Daerah Kabupaten Bener Meriah yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Bener Meriah bertempat di Awla Bappeda Bener Meriah, Rabu (20/3/2018).

Acara ini diikuti 30 orang siswa dari 15 sekolah setingkat SMA sederajat se-kabupaten Bener Meriah serta utusan dari Duta Wisata, Duta Lingkungan dan Duta Kamtibmas Bener Meriah. Forum ini juga menghadirkan Bayu Satria sebagai narasumber dari Forum Anak Aceh dan juga Lukman Hakim yang merupakan duta Anak Daerah Kabupaten Bener Meriah Tahun 2017 yang lalu.

Drs. Ismarissiska menyampaikan apreasi atas penyelenggaraan kegiatan Forum Anak Daerah itu, menurutnya, kendati dengan keterbatasan dan kecilnya alokasi anggaran, namun, masih dapat terlaksana. “Ke depan Insha Allah ini akan menjadi catatan pihaknya agar mendapatkan dukungan anggaran yang cukup untuk kegiatan forum anak daerah ini, sehingga acaranya dapat lebih ditingkatkan dan juga jumlah pesertanya dapat terakomodir dari seluruh sekolah setingkat SMA sederajat yang ada di Bener Meriah ini”, tambahnya.

“Mari manfaatkan ajang ini untuk memaksimalkan penggalian potensi yang dimiliki disamping mengikuti kegiatan proses belajar mengajar dan kegiatan ekstrakurikuler serta kegiatan-kegiatan OSIS di sekolah masing-masing, ambilah sisi positif dari kegiatan ini disamping menjadi ajang silaturrahim antara sesama peserta yang tentunya dari sekolah yang berbeda” ajak Sekda Kabupaten Bener Meriah itu.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara sekaligus Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Bener Meriah Hj. Halimah, S.Si mengharapkan, dukungan semua fihak untuk penyelenggaraan Forum Anak Daerah ini ke depan, karena event yang berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional disamping sebagai salah satu wadah bagi anak-anak daerah untuk mengembangkan potensi dirinya.(REL)