Selamat, 6 Wartawan Ini Didanai Keliling Kawasan Leuser

0

Enam wartawan dari puluhan peserta yang mengikuti pelatihan jurnalistik lingkungan selama tiga hari di The Pade Hotel, (26-28 Februari 2016) mendapat fellowship melakukan field trip ke Kawasan Ekosistem Lesuer (KEL) di wilayah kerja USAID LESTARI.

Enam wartawan ini adalah Barlian Erliadi (Analisa), Arsadi Laksamana (Kabargayo), Afrijal (Fotografer), Khairul (Fotografer), Dicky Juanda (Kontributor Metro TV) dan Alhadi Habibi (Kontributor Video). Keenam wartawan yang terpilih tersebut merupakan hasil seleksi selama pelatihan. Mereka terpilih setelah hasil karyanya dinilai para trainer, Davi Abdullah (Kelas Video), Adi Warsidi (Kelas Tulis) dan Chaider Mahyuddin (Kelas Foto).

Panitia Pelaksana, Cut Meurah Intan mengatakan, pelatihan-pelatihan kepada wartawan isu lingkungan akan dilakukan secara berkala. “USAID LESTARI mulai dari tahap awal, mendorong bagaimana wartawan bisa menggali isu-isu lingkungan di Kawasan Lesuer,” kata dia.

Enam wartawan yang terpilih ini kata Cut Intan akan melakukan perjalanan keliling Leuser selama 10 hari. “Mereka akan meninjau kawasan yang menjadi lokasi kerja USAID LESTARI yaitu di Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Gayo Lues dan Aceh Tenggara,” tambah Icut. (Sumber: Acehkini.com)

Komentar Anda
SHARE