Selain Upacara Peringati Hari Pahlawan Dinsos Juga Santuni Keluarga Pahlawan 

Riduan, S.pd Kepala Dinas Sosial Bener Meriah

 REDELONG-Kita hidup bebas menghirup udara segar, dan mengenyam pendidikan tinggi itu semua tidak terlepas dari perjuangan para pahlawan bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. 

Pertempuran terbesar yang terjadi di Surabaya, mengisahkan banyak luka dan duka bagi bangsa Indonesia karena banyak pejuang pejuang kita yang berguguran kala itu. 

Dalam mengenang jasa para pahlawan Republik Indonesia memperingati hari Pahlawan setiap tanggal 10 November setiap tahunnya. 

Begitu juga yang dilakukan Kabupaten Bener Meriah, Dalam memperingati dan mengenang jasa para pahlawan melaksanakan Upacara Bendera di halaman kantor Bupati Bener Meriah , selain itu juga mengunjungi makam Pahlawan Datu Beru ( Quratan Aini ) di Bantul Tunyang Kampung Tunyang Kecamatan Timang Gajah, serta memberikan santunan pada 20 keluarga Pahlawan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Bener Meriah Riduan, S.pd ( 10/11 ) pada Kabargayo diruang kerjanya. 

Menurutnya, Memperingati Hari Pahlawan itu harus selalu diperingati setiap di daerah dan bahkan diseluruh sekolah, agar para generasi-generasi muda bisa mengingat sejarah Bangsa Indonesia. Kata Riduan. 

“Oleh karenanya kita harus memperingati hari pahlawan setiap tahun, dan bersikap lebih baik kedepanya karena  para pahlawan berjuang tanpa pamrih, tanpa imbalan jasa, ini merupakan titipan pejuang untuk kita bangsa ini ” ujar Riduan. 

Dia juga berharap, hari pahlawan tetap diperingati untuk mengugah semangat bangsa Indonesia, dan seluruh elemen terut berperan memperingati hari pahlawan. Pinta Riduan. 

Memperingati hari pahlawan di Kabupaten Bener Meriah memang dilaksanakan secara sederhana, itu semua anggaran tidak memungkinkan untuk membuat memperingatinya lebih istimewa. 

Kita berharap kedepanya anggaran untuk kegiatan ini dapat ditingkatkan,  agar kita bisa melibatkan para pemuda dan tokoh masyarakat guna untuk lebih memaksimalkan  acara Peringati Hari Pahlawan dengan lebih baik lagi. Pinta Kadis Sosial itu. ( Gona ) 

Komentar Anda
SHARE