Selain Gayo, Peserta Aceh Bike Cross Country Diikuti Seluruh Aceh

TAKENGON: Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Parawisata Aceh mendukung penuh dilaksanakannya ajang Aceh Bike Cross Country (ABCC) 3 (tiga)  yang dilaksanakan di Dataran Tinggi Gayo, Aceh Tengah pada 9 – 10 Desember 2017. 
Kegiatan  yang berbasis sepeda menggunakan track yang menantang dan mampu memompa adrenalin ini juga didukung dengan pemandangan indah yang disuguhkan alam Gayo.

“Tujuan digelarnya kegiatan ABCC 3 selain menjalin silaturrahmi juga sebagai ajang promosi wisata dan alhamdulillah respon provinsi maupun daerah cukup luar biasa,” kata Illiyandi Sekretaris Panpel ABCC-3, Jumat (8/11/17) di Takengen. 

Hal menarik lainnya, lanjut pria yang akrab disapa Dadong ini,  selain mempromosikan keindahan alam, rute yang akan dilalui juga meliputi perkebunan kopi, tanjakan- turunan menantang, hampran persawahan, hutan Gayo dan akan menyuguhkan potensi wisata yang ada di daerah dingin itu. 

“Animo masyarakat cukup luar biasa, selain peserta lokal juga akan dihadiri pesepeda dari luar daerah seperti Takengon, Bener Meriah, Lhoksmawe, Pidie,  Birien, Sigli Langsa, Idi, Aceh Tamiang,  Banda Aceh bahkan ada dari Medan dan Jakarta,” ungkapnya. 

Lain itu, menurutnya sejauh ini lebih dari 300 peserta yang sudah mendaftar ke sekretariat: Aceh Bike Cross Country yang beralamat di Jalan, Mahkamah, No. 1, KotaTakengon, Aceh Tengah. 

“Bagi peserta yang hendak mendaftar dapat menghubungi contack person 08116708337, 081269367000 atau Tlp/Fax. (0643) 8001700, e-mail: abcc32017@gmail.com,” tukas Dadong. (REL)

Komentar Anda
SHARE