Sekretariat Panwaslih Bener Meriah Sebut Rekrutmen PPNPNS  Sesuai Aturan

REDELONG: Menanggapi tudingan rekrutmen Pegawai Pemerintahan Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPNS) yang dianggap terkesan ditutup-tutupi dari publik Bener Meriah, pihak Sekretariat Panwaslih Bener Meriah menyatakan hal tersebut tidak benar.

Koordinator Sekertariat Panwaslih Bener Meriah, Akmal, S. Sos mengatakan rekrutmen Pegawai Pemerintahan Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPNS) sudah sesuai aturan dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku sesuai dengan surat yang disampaikan Panwaslih Aceh. Pihaknya tidak menutup-nutupi, dan secara terbuka memberikan kesempatan bagi siapa yang berminat.

” Kita sudah membuat pengumuman secara terbuka dan menempelkan pengumumannya di sekertariat Panwaslih Bener Meriah sejak 27 sampai dengan 28 Februari 2019″kata Akmal.

Sementara itu, Divisi Pelanggaran dan Penegakan Hukum Panwaslih Bener Meriah mengatakan komisioner Panwaslih Bener Meriah akan tetap memantau meskipun hal ini adalah ranah Sekertariat dan akan memastikan semuanya sesuai prosedur”jelasnya.

Nantinya komisioner Panwaslu mewawancarai peserta meskipun untuk pendaftaran administrasi dan ujian merupakan ranah pihak Sekertariat.

“Kita menampung aspirasi adik-adik mahasiswa dan ini merupakan dukungn positif, untuk mendahulukan putra daerah selama tidak menyalahi prosedur” jelas Ramdona.

Sebelumnya salah seorang Pemuda Bener Meriah yang juga Aktivis Gayo Merdeka, Muhammaddinsyah menyatakan kekecewaanya atas sikap Panwaslih Bener Meriah yang dianggap terkesan menutup-nutupi hal ini.

“Berbeda dengan Kabupaten lain di Aceh, Penerimaan PPNPNS untuk sekretariat panwaslih di Bener Meriah seolah sengaja di sembunyikan dari publik. Selain masa pendaftaran yang hanya dibuka selama 4 hari, terhitung dari Jum’at 1 Maret sampai Senin 4 Maret 2019 publikasi pengumuman penerimaan PPNPNS tersebut pun tidak ada, hanya di bagikan melalu pesan singkat WhatsApp itupun baru dibagikan pada 28 Februari lalu. Jika berkaca ke Kabupaten lain di Aceh Panwaslih mereka telah mengumumkan Penerimaan PPNPNS di awal Februari lalu, ini kan Aneh . Ungkap Aktivis Gayo Merdeka itu.

Ia menambahkan Panwaslih seharusnya lebih profesional dan mengutamakan pemuda Bener Meriah karena merupakan kesempatan bagi pemuda Bener Meriah untuk mendapatkan pekerjaan juga mengabdi bagi Bener Meriah. Pihaknya, kata Muhammaddinsyah akan melaporkan hal ini ke Panwaslih Aceh dan DKPP RI.(Wein Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!